Durasi 3 Jam, Ikuti Tips Medis Nonton Avengers: Endgame Tanpa Terhalang Kebelet Pipis!

Berdurasi 3 jam, pastikan kamu dapat menonton Avengers: Endgame dengan maksimal tanpa terhalang kebelet pipis. Ikuti tips medis ini!

Durasi 3 Jam, Ikuti Tips Medis Nonton Avengers: Endgame Tanpa Terhalang Kebelet Pipis!
ScreenGeek
Berdurasi 3 jam, pastikan kamu dapat menonton Avengers: Endgame dengan maksimal tanpa terhalang kebelet pipis. Ikuti tips medis ini! 

TRIBUNNEWS.COM - Berdurasi 3 jam, pastikan kamu dapat menonton Avengers: Endgame dengan maksimal tanpa terhalang kebelet pipis.

Duo sutradara Avengers: Endgame, Joe dan Anthony Russo juga menyarankan orang-orang yang ingin menonton film Marvel itu untuk tidak pergi ke toilet.

Tentu sulit menahan pipis dalam waktu 3 jam 1 menit, apalagi di ruangan sedingin bioskop.

Bila melihat situs resmi National Institute of Aging milik Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat, seseorang seharusnya bisa tidak pipis selama 3-4 jam, pas dengan durasi film Avengers: Endgame.

Kandung kemih orang dewasa pada umumnya juga bisa menahan hampir 500 mililiter urin, sehingga sampai batas itu tercapai, seharusnya Anda akan baik-baik saja.

Baca: Pria Ini Dihajar di Luar Bioskop karena Beri Spoiler Avengers: Endgame

Baca: Reaksi dan Kehebohan Penggemar Avengers: Endgame, Ada yang Menangis hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Namun, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri agar Anda tidak pergi pipis di saat momen-momen seru film.

Tips pertama yang paling mudah adalah pipis sebelum mulai menonton.

Melansir artikel Popular Science, Jumat (26/4/2019); Dr Derek Fine selaku associate profesor of medicine di Johns Hopkins University mengatakan, prinsip mengosongkan kandung kemih (sebelum nonton) akan sangat membantu karena semakin sedikit urin di kandung kemih saat Anda mulai nonton, semakin sedikit juga saat Anda selesai nonton.

Sekadar informasi, Dr Ladin Yurteri-Kaplan yang merupakan seorang pakar uroginekologi di Columbia University Irving Medical Center berkata bahwa selama ini tidak menjadi kebiasaan, menahan pipis sekali-kali tidak akan mengubah kebiasaan atau kapasitas kandung kemih Anda.

Kedua, perhatikan asupan dan minuman Anda.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved