Breaking News:

Sambut Bulan Ramadhan, Wali Rilis Single Religi

Menyambut bulan Ramadan yang tinggal hitungan hari, Wali band merilis single religi yang bertajuk 'Kuy Hijrah'.

nur ichsan/warta kota/nur ichsan
AJAK TANAM POHON - Grup Band Wali yang dikomandani Apoy, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon Trembesi bersama Djarum Bakti Lingkungan Foundation, melalui program "Penghijauan 296 Km Lingkar Pulau Madura", yang berlangsung di lapangan GOR Ahmad Yani, Kabupaten Sumenep, Jawa Barat, Rabu (23/11). Para personel Wali berharap kegiatan penghijauan ini bisa mengurangi dampak dari efek pemanasan global. Selain ikut menanam pohon, pada acara tersebut Wali Band juga menghibur warga masyarakat yang datang dengan lagu-lagu hits mereka. WARTA KOTA/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut bulan Ramadan yang tinggal hitungan hari, Wali band merilis single religi yang bertajuk 'Kuy Hijrah'.

Lagu ini cukup berbeda dengan lagu-lagu yang biasa Wali buat untuk menyambut bulan Ramadan.

Lagu Kuy Hijrah sendiri dapat diartikan sebagai pemberitahuan kepada masyarakat jika hijrah dapat dilakukan oleh siapapun.

"Kita juga mencoba memberitahukan kepada masyarakat umum hijrah itu bukan sesuatu yang berat, tetapi siapapun bisa berhijrah," ujar Apoy gitaris Wali di Green Pramuka Square, Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Baca: Dakwah Lewat Lagu, Wali Band Sasar Kaum Milenial

Lagu ini sendiri akan masuk dalam album kompilasi yang bertajuk 'Melodi Cinta Ramadhan 2019' yang berisikan 14 penyanyi dan 14 lagu.

"Kompilasi itu kebijakan dari pihak label ya, memang label lebih ke single to single, jadi lebih meramaikan kompilasi album dari Nagaswara ya itu tadi single 'Kuy Hijrah'," katanya.

Apoy merasa dengan hadirnya Wali dapat menambah semangat dan motivasi untuk penyanyi lain dalam album tersebut.

Selain Wali penyanyi lain yang terlibat ada Merpati Band, Bebizy, 2RT, Susi Ngapak, Sella Selly, Velline Ratu Begal, dan masih banyak lagi.

"Karena prinsip dari Wali adalah ngajak dan mengajak, kalaupun kita jadi triger di album kompilasi ini, jadi motivasi untuk artis lain untuk ikut bikin lagu religi," pungkasnya.

Album 'Melodi Cinta Ramadhan 2019' kini telah resmi dirilis bersamaan dengan tampilnya para penyanyi dalam album tersebut.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved