Ramadan 2019

Nyaman Jalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadan, Kartika Putri Akui Sampai Lupa Kalau Lagi Hamil

Kartika Putri awalnya sempat khawatir tidak kuat menjalani ibadah puasa dalam kondisi berbadan dua alias hamil.

Nyaman Jalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadan, Kartika Putri Akui Sampai Lupa Kalau Lagi Hamil
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Kartika Putri bersama Habib Usman Bin Yahya saat ditemui usai pengajian di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Kartika Putri awalnya sempat khawatir tidak kuat menjalani ibadah puasa dalam kondisi berbadan dua alias hamil.

Namun, di luar dugaan ia mampu tidak makan dan minum seharian penuh. Ia merasa ibadah di bulan Ramadan terasa lebih ringan.

"Ternyata justru lebih ringan banget dan enggak merasa sama sekali lagi hamil. Sempat lupa kalau lagi hamil gitu," ujar Kartika di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Baca: Ingin Tampil Syari Selama Hamil, Kartika Putri Pilih Baju Karya Ivan Gunawan

Usia kehamilan istri dari Usman bin Yahya tersebut saat ini empat bulan satu minggu. Kartika mengaku mulai terbiasa menjalani ibadah di tengah hamil sekaligus beraktivitas.

"Jadi kalau setiap sore jalan-jalan di komplek cari bukaan atau ngabuburit, itu kayak lupa kalau aku sekarang lagi hamil," kata Kartika.

"Sempat cek (ke dokter kandungan) kemarin bayinya tetep sehat. Paling banyakin minum aja biar ketubannya masih bagus," sambung dia.

Ia bersyukur bahwa tidak mengalami keluhan apapun sejauh ini. Keluhan hanya terjadi saat usia kandungan di bawah dua pekan yang tidak terlalu berbahaya.

"Keluhan belum," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kartika Putri Sempat Khawatir Tak Kuat Puasa di Saat Hamil

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved