Pelawak Oni SOS Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI, Ini Janjinya

Pelawak Oni SOS mendulang suara sebanyak 4.132.681 dalam pemilihan anggota legislatif DPD RI Pemilu 2019 dan berjanji menjalankan misinya.

Editor: Sugiyarto
Net
Oni SOS 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelawak Oni SOS mendulang suara sebanyak 4.132.681 dalam pemilihan anggota legislatif DPD RI Pemilu 2019 dan berjanji menjalankan misinya.

Pria bernama asli Oni Sumarwan ini, mengatakan akan memperjuangkan beberapa bidang sebelum diputuskan menjadi kebijakan dalam undang-undang.

Selain bersyukur kembali dipercaya oleh masyarakat untuk kedua kalinya, ia berencana lebih dekat dan merangkul komunitas seni di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Oni SOS
Oni SOS (Net)

"Saya ingin mencoba lebih dekat lagi dengan komunitas-komunitas seni. Bagaimana saya bisa menjadi jembatan aspirasi bagi mereka. Supaya seni dan budaya ini lebih dicintai oleh generasi-generasi. Dari sekarang sampai nanti," ujar Oni SOS kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (13/5/2019) malam.

Selain itu, Oni SOS mengaku akan memperjuangkan pemerataan ekonomi di berbagai wilayah Jawa Barat.

"Kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin ini sangat jauh. Artinya pemerintah harus benar-benar memberikan pemerataan di bidang ekonomi," katanya.

PELUANG CALEG DPD - Peneliti Pusat Kajian Pengembangan Sosial dan SDM Nuril Huda (kanan) menyampaikan pemaparan dalam diskusi
PELUANG CALEG DPD - Peneliti Pusat Kajian Pengembangan Sosial dan SDM Nuril Huda (kanan) menyampaikan pemaparan dalam diskusi "Menakar Peluang Caleg DPD RI Perwakilan Jabar" di Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (16/3). Peluang caleg DPD Jabar diprediksi akan bersaing ketat karena memiliki basis massa dan latar belakang berbeda, diantaranya berlatar belakang pesantren dan pengusaha seperti Ayi Hambali, berlatar belakang partai politik seperti Rudi Harsa Tanaya dan Uu Rukmana, berlatar belakang selebritis seperti Oni SOS, dan yang lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN/GANI KURNIAWAN)

Ia menyontohkan tenaga honorer di Jawa Barat yang perlu lebih diperhatikan.

Khususnya di Kota Bandung, kata Oni SOS, terdapat peraturan wali kota (perwal) yang belum memuaskan banyak pihak.

"Mungkin bisa sebelum diputuskan menjadi peraturan wali kota atau keputusan bisa ditelaah kembali," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pelawak Oni SOS Jadi Anggota DPD RI, Ini yang Diperjuangkannya

Sumber: Tribun Jabar
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved