Dukung Pembangunan Rumah Singgah, Chicco Jerikho Akan Lari Marathon 42 Kilometer

Aktor Chicco Jerikho menjadi salah satu anggota dari Team RMHC 2019 yang akan melakukan penggalangan dana dengan berlari di New York Marathon.

Dukung Pembangunan Rumah Singgah, Chicco Jerikho Akan Lari Marathon 42 Kilometer
instagram.com/chicco.jerikho
Chicco Jerikho. Chicco Jerikhomerasa tertampar saat melihat rumah yang penuh sampah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Chicco Jerikho menjadi salah satu anggota dari Team RMHC 2019 yang akan melakukan penggalangan dana dengan berlari di New York Marathon pada 3 November 2019 nanti.

Yayasan RMHC akan membangun rumah singgah Ronald McDonald House di daerah Bali, menurut Chicco dalam mengikuti marathon bukanlah fisik yang utama namun tujuan yang ingin dituju.

"Lari marathon menurut gua adalah kita bukan berlari menggunakan fisik tapi dengan menggunakan hati dan alangkah lebih baik melakukan maraton untuk membuat sesuatu kebaikan apasih yang bisa gua lakuin gitu," ujar Chicco di RMHC, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Sekarang ini kebetulan saya berlari maraton dan kali ini untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah singgah RMHC," lanjutnya.

Anggota Team RMHC 2019 yang akan melakukan penggalangan dana dengan berlari di New York Marathon pada 3 November 2019 di RMHC, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).
Anggota Team RMHC 2019 yang akan melakukan penggalangan dana dengan berlari di New York Marathon pada 3 November 2019 di RMHC, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). (TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Firmansyah)

Suami dari Putri Marino ini menganggap marathon harus memiliki suatu penyemangat untuk dapat mencapai garis finish.

"Gimana ya lari marathon tuh kaya antara kita sama diri kita salah satu penyemangat saya tuh apa gitu triggernya apa agar kita bisa lebih kuat lagi mencapai finish salah satunya melalukan sosial seperti ini," katanya.

Tidak sendiri Chicco juga akan bersama 11 orang lainnya seperti, Sigi Wimala, Susan Bachtiar dan masih banyak lagi.

Rumah singgah yang akan dibuat ini akan menjadi rumah singgah ke tiga untuk RMHC dimana sebelumnya berada di Lebak Bulus dan di dalam Gedung PKIA Kiara RSUPN Cipto Mangun Kusumo.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved