Prostitusi Artis

Babak Akhir Kasus Prostitusi Online, Tiga Muncikari Vanessa Angel Akan Vonis Hari Ini

Nasib tiga muncikari Vanessa Angel akan ditentukan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Babak Akhir Kasus Prostitusi Online, Tiga Muncikari Vanessa Angel Akan Vonis Hari Ini
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Vanessa Angel saat akan menjalani sidang sebagai saksi bersama tiga muncikari, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, dan Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy dalam sidang lanjutan kasus prostitusi online artis di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (8/4/2019). Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Nasib tiga muncikari Vanessa Angel akan ditentukan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Sidang kasus prostitusi online yang menjerat Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta dan Intan Permatasari alias Nindy memasuki babak akhir.

Rencananya, hari ini hakim bakal menjatuhkan vonis pada ketiga mucikari tersebut.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung membenarkan soal agenda mendengarkan vonis.

Ia menyatakan, sesuai dengan agenda sidang yang diterima oleh jaksa penuntut umum, ketiga muncikari Vanessa tersebut bakal menghadapi vonis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya.

Baca: Jaksa Tuntut Dua Muncikari Vanessa Angel Hukuman Tujuh Bulan Penjara

Tiga mucikari Vanessa Angel Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta serta Intan alias Nindy saat menunggu sidang di Ruang Garuda, PN Surabaya, Senin, (15/4/2019).
Tiga mucikari Vanessa Angel Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta serta Intan alias Nindy saat menunggu sidang di Ruang Garuda, PN Surabaya, Senin, (15/4/2019). (tribun jatim/syamsul arifin)

"Tuntutan dan pembelaan kan sudah, tinggal vonis saja siang ini," terangnya, Rabu, (29/5/2019).

Ditanya terkait agenda sidang Vanessa Angel yang juga digelar hari ini, Richard mengatakan jika Vanessa masih mengajukan saksi. "Vanessa masih saksi," tambahnya.

Sebelumnya, dalam pledoi atau pembelaan masing-masing terdakwa antara lain, mucikari Tentri Novanta dan Intan Permatasari Winindya alias Nindy serta Endang Suhartini alias Siska, mengajukan keberatannya terkait dengan tuntutan jaksa.

Dalam tuntutannya, jaksa memohon pada hakim agar menjatuhkan pidana selama 7 bulan penjara, denda Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan.

Kuasa hukum mucikari Tentri, Yafet Kurniawan mengatakan, jika kliennya harus bebas karena merasa kasus ini sarat dengan jebakan.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved