Nyaris Mustahil Kumpulkan Penyanyi dan Musisi dari 5 Generasi Rekaman Lagu Indonesia Damai

Berangkat dari kegundahannya terkait suhu politik Indonesia, Rian Ekky Pradipta menciptakan sebuah lagu berjudul 'Indonesia Damai'.

Nyaris Mustahil Kumpulkan Penyanyi dan Musisi dari 5 Generasi Rekaman Lagu Indonesia Damai
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian Ekky Pradipta, vokalis Band DMasiv, disela peresmian kereta MRT oleh Presiden Joko Widodo di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta prihatin dengan panasnya suhu politik di Tanah Air setelah Pemilu 2019.

Berangkat dari kegundahan itu, ia menciptakan sebuah lagu berjudul 'Indonesia Damai'.

Lagu itu kemudian dinyanyikan sejumlah penyanyi dan musisi dari lima generasi.

Menurut Rian Ekky Pradipta, mengumpulkan penyanyi dan musisi dari lima generasi untuk rekaman, nyaris mustahil diwujudkan.

"Yang harusnya mustahil tapi ternyata bisa kejadian karena niat baik kita semua. Kita bisa menyempatkan waktu buat rekaman," ujar Rian Ekky Pradipta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Lagu ini dinyanyikan oleh Titiek Puspa, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Vina Panduwinata, Rafika Duri, D’MASIV, Giring, Momo, Sheryl Sheinafia, Ubay NIDJI, Regina GEISHA, Rheno Poetiray, Dea Dalila, Maizura, Shakira Jasmine, dan Zara Leola.

Baca: Minta Pesbukers Berhenti Tayang, MUI Berencana Panggil Raffi Ahmad

Baca: Ayu Ting Ting Dianggap Seringkali Jadikan Status Janda yang Disandangnya Sebagai Candaan, MUI Gerah

Baca: Irish Bella Hamil, Ammar Zoni Tak Kuasa Tahan Air Mata dan Peluk Istrinya

"Alhamdulillah Sheryl, ada Regina, Zara, Ubay Nidji ya alhamdulillah bisa menyatukan satu hari dan yang senengnya lagi om Iwan Fals dan om Ebiet juga menyempatkan waktu bisa jadi," katanya.

Lagu itu sendiri disiapkan oleh Rian dalam waktu satu hari, take vokal pun dilakukan dalam waktu satu hari saja.

Rian mengaku jika ia membuat lagu itu atas inisiatif dari Titiek Puspa yang menurutnya sangat perduli dengan kondisi Indonesia.

"Karena sebetulnya itu inisiatif dari eyang Titiek Puspa yang memang dia empatinya luar biasa untuk negeri ini. jadi justru Kita yang muda belajar dari eyang Titiek yang sangat cinta sama negaranya kita harus mengikuti jejak beliau," pungkasnya.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved