Breaking News:

Melsy Delsini Merambah Industri Musik: Album Single Pertamanya Berjudul Hasbunallah

Bintang iklan dan FTV, Melsy Delsini merambah industri musik. Setelah digandeng label musik MMP, gadis berparas cantik ini melepas single pertamanya

ist
Melsy Delsini 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Bintang iklan dan FTV, Melsy Delsini merambah industri musik. Setelah digandeng label musik MMP, gadis berparas cantik ini melepas single pertamanya dengan genre religi berjudul “Hasbunallah” ciptaan Tama Wijaya eks gitaris Kangen Band.

Setelah pindah management dipertemukan dengan label musik MMP yang bermarkas di Bandung pada awal bulan Maret 2019, kata Melsy begitu biasa ia dipanggil akrab, disepakatilah untuk menggarap single dengan genre religi.

“Alhamdulillah, setelah dengar lagu yang ditawarkan MMP, aku langsung merasa cocok,” ungkapnya.

Perjalanan karier gadis kelahiran Padang 12 Maret 1996 ini terbilang tidak mudah. Setahun lalu, tepatnya di tahun 2018, dia telah memutuskan untuk menjajal berkarier di blantika musik.

Namun, obsesinya itu belum dapat tercapai, karena tidak adanya kecocokan dengan label yang menawarkannya kerjasama.

Penggarapan single Hasbunallah, menurut Melsy tergolong singkat tapi matang dalam perencanaan. Terlebih, tambah Melsy, tim yang terlibat dalam proyek single itu adalah musisi-musisi yang sudah memiliki nama di industri musik Indonesia, seperti Tama Wijaya dan Gendhut Gilaz yang dikenal sebagai aransemen musik yang melahirkan banyak group vocal terkenal di Kota Yogyakarta.

Melsy juga menceritakan, bagaimana sebenarnya proses lagu “Hasbunallah” sendiri yang harus dikerjakan di 3 kota yakni, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

“Untuk pengerjaan liriknya oleh bang Tama dilakukan di Jakarta, dimatangkan di Bandung. Setelah itu di aransemen di Yogyakarta oleh mas Gendhut Gilaz, kemudian take vocal dilakukan di Jakarta dan dikirim kembali ke Yogya untuk dilakukan mixing dan mastering. Pokoknya bolak balik gitu deh. Sampai akhirnya diputuskan oleh label untuk dirilis,” ungkap Melsy.

Dia juga mengungkapkan soal pembuatan video klip lagu “Hasbunallah” yang dilakukan oleh dua tim dalam waktu yang berbeda.

“Pada pembuatan video klip pertama, menurut aku sih sudah oke, tapi kata pihak label perlu versi lain agar lebih beuty lagi. Meski syutingnya pas puasa, tapi semua yang terlibat dalam Hasbunallah tetap asik aja. Malah ibadah puasanya lebih semangat,” jelasrnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved