Lebaran 2019

Tradisi Lebaran Mandra, Tunggu Tamu di Rumah dan Bagi-bagi THR

Mandra menyiapkan budget khusus untuk membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran bagi tamu yang datang silaturahmi ke rumahnya.

Tradisi Lebaran Mandra, Tunggu Tamu di Rumah dan Bagi-bagi THR
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemeran film Si Doel The Movie Mandra saat peluncuran DVD di KFC Kemang, Jakarta, Jumat (30/11/2018). Falcon Pictures dan Karnos Film bekerjasama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) dan KFC Indonesia merilis DVD film Si Doel The Movie untuk memenuhi permintaan penggemar yang belum menonton di bioskop. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Memiliki keluarga besar yang jumlahnya banyak membuat Mandra menyiapkan budget khusus untuk membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran bagi tamu yang datang silaturahmi ke rumahnya.

Mandra menyebutkan biasanya ia membagikan THR kepada anak-anak, agar kedepannya bersemangat untuk kembali lagi mengunjunginya.

“Kan THR ini daya tarik buat anak-anak biar ikut silaturahmi karena memangkan yang di kejar anak-anak waktu lebaran itu salah satunya ya amplop,” tutur Mandra saat ditemui di Rumah Rano Karno di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2019).

Mandra menyebutkan yang paling banyak disiapkan adalah untuk keponakanya, karena saat ini ia hanya memiliki dua cucu.

Baca: Membaca Makna Di Balik Kunjungan AHY Ke Jokowi Dan Megawati

Baca: Rayakan Lebaran, Lucinta Luna Sungkem dengan Calon Suami dan Foto Bareng Keluarga

Baca: Sebagai Orangtua, Harapan Ruben Onsu Terhadap Anak Keduanya yang Baru Lahir

Kakak dari komedian Mastur dan Omas ini juga menjelaskan THR juga dijadikan sarana untuk mengganti biaya para tamu yang terkadang kerap membawa makanan ke rumahnyaX

“Jadi kayak nuker makanan gitu, dateng bawa tempat kosong balik tempatnya keisi,” ungkap Mandra.

Saat Ramadan, Mandra pun hampir menghabiskan selalu menghabiskan waktu di Rumah karena kediamannya selalu dijadikan tempat untuk berkumpul keluarganya.

“Lebaran kedua di rumah pastinya tamu banyak datang ke rumah. Ini udah di tungguin di rumah katanya ada yang lagi nungguin saya,” ungkap Mandra sambil bersiap pulang ke rumahnya dari kediaman Rano Karno.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved