Marah karena Lampung Daerah Asalnya Dihina, Andika Mahesa Laporkan Seorang Perempuan ke Polda

Andika Mahesa melaporkan seorang perempuan ke Polda Metro Jaya pada Selasa (18/6/2019) karena dianggap menghina kampung halamannya, Lampung.

Marah karena Lampung Daerah Asalnya Dihina, Andika Mahesa Laporkan Seorang Perempuan ke Polda
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Andika Mahesa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andika Mahesa melaporkan seorang perempuan ke Polda Metro Jaya pada Selasa (18/6/2019) karena dianggap menghina kampung halamannya, Lampung.

Ditemani kuasa hukumnya, Andika menyambangi SPKT Polda Metro Jaya dan menjerat perempuan tersebut dengan tuduhan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

"Pak Andika melaporkan ada pengguna IG dengan nama inisial BL seorang perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan ujaran kebencian," ujar Priagua Widodo kuasa hukum Andika Mahesa di Polda Metro Jaya.

"Sebagai mana pasal 27 dan JO pasal 28 JO Pasal 45 UU ITE dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara. Karena penghinaanya menyangkut masyarakat di provinsi Lampung," tambahnya.

Baca: Ade Rai Sebut Pola Hidup Agung Hercules Sehat Namun Belum Berhenti Merokok

Andika Mahesa dan Eviana Mustikasari ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).(KOMPAS.com/IRA GITA)
Andika Mahesa dan Eviana Mustikasari ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).(KOMPAS.com/IRA GITA) (Kompas.com)

Andika mengaku marah ketika tahu tanah kelahirannya dihina.

Menurutnya ia sudah biasa dijadikan bahan gurauan. Akan tetapi jika itu menyangkut Lampung, Andika tak terima.

"Gue biasanya biasa aja dijadiin meme biasa aja tapi kalau untuk Lampung provinsi gue mewakili provinsi Lampung gue gede di situ ngelihat dihina kayak gitu langsung marah lah," ucap Andika.

Baca: Alasan Andika Mahesa Untuk Sementara Absen Cari Istri

"Biasanya biasalah netijen bla bli blu biasa aja nggak pernah nanggepin tapi ketika dia ngomong di Lampung itu binatang buas terus alergi ya ga terima," ungkapnya.

Baca: Dul Jaelani Tak Diberi Uang Jajan Ayah Tirinya, Anak Maia Estianty Ini Hormati Prinsip Irwan Mussry

Sebelumnya sebuah akun Instagram @berliana.Lovell memposting sebuah Instagram story yang dianggap Andika menghina Lampung.

Dalam instagram story milik perempuan tersebut, ia mengatakan alergi dengan daerah Lampung.

Hal tersebut lah yang membuat Andika marah dan melaporkannya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved