Breaking News:

Kata Pengacaranya, Kriss Hatta Belum Terpikir Ceraikan Hilda Vitria

Kriss Hatta masih sah sebagai suami Hilda Vitria. Demikian dikatakan Lukmanul Hakim, kuasa hukum Kriss yang baru saja divonis bebas.

Wartakota/Luthfi Khairul Fikri
Pesinetron dan presenter Kriss Hatta setelah mendengarkan pembacaan tuntutan oleh jaksa di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). Kriss Hatta dituntut jaksa berupa hukuman selama 4 tahun penjara. 

TRIBUNNEWS.COM - Kriss Hatta masih sah sebagai suami Hilda Vitria. Demikian dikatakan Lukmanul Hakim, kuasa hukum Kriss yang baru saja divonis bebas oleh hakim PN Bekasi terkait kasus pemalsuan dokumen pernikahan.

"Ya kalau kita mendengar pernikahan tercatat secara administrasi negara hari ini tuh tidak ada pihak yang bisa menafikan pernikahan itu sah menurut hukum. Ya menurut agama dan hukum," kata Lukmanul kepada Kompas.com saat dihubungi, Kamis (4/7/2019).

Bila ingin mengubah status suami istri tersebut, salah satu dari Kriss maupun Hilda, harus mengajukan gugatan cerai.

Baca: Adipati Dolken Akui Sudah Enggak Pernah Lagi Whatsapp-an dengan Vanesha Prescilla

"Maka kalau mau pisah, salah satu pihak menggugat (cerai)," ungkap Lukmanul. Namun, Kriss belum mengungkap rencana untuk menceraikan Hilda.

Hilda Vitria dan Kuasa Hukumnya Fahmi Bachmid saat ditemui di Pengadilan Negeri Bekasi, Bekasi Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).
Hilda Vitria dan Kuasa Hukumnya Fahmi Bachmid saat ditemui di Pengadilan Negeri Bekasi, Bekasi Jawa Barat, Kamis (4/7/2019). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Kalau untuk langkah itu (cerai) kan karena tadi situasinya masih dalam situasi euforia, jadi untuk hal itu belum terpikir," ucap Lukmanul.

"Mungkin lusa beliau sudah fresh, langkah itu akan diputuskan," imbuhnya.

Baca: Divonis Bebas, Kriss Hatta Masih Sah sebagai Suami Hilda Vitria

Baca: Kriss Hatta Divonis Bebas, Mbah Mijan Serukan Takbir dan Ibunya Sempat Tak Sadarkan Diri

Baca: Vicky Prasetyo Cerita Pengalamannya di Penjara kepada Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Bilang Gila

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Jawa Barat memenangkan Kriss Hatta atas perkara pembatalan perkawinan yang diajukan oleh Hilda Vitria.

Dalam putusan tersebut, hubungan suami-istri Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih tetap sah dan dianggap legal secara hukum.

Baca: Dulu Tegar Septian Hidup Susah sebagai Pengamen Jalanan, Beranjak Dewasa Persoalannya Kian Kompleks

Pasalnya, baik Pengadilan Agama Bekasi maupun Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Jawa Barat belum ada yang mengabulkan gugatan pembatalan perkawinan Hilda.

Putusan itu kembali dipertanyakan setelah Kriss ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda.

Kini setelah Kriss dinyatakan tak bersalah atas kasus pemalsuan dokumen pernikahan oleh Pengadilan Negeri Kota Bekasi, status suami-istri atas Kriss Hatta dan Hilda Vitria kembali sah di mata hukum.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hilda Vitria Masih Istri Sah, Kriss Hatta Belum Berencana Gugat Cerai

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved