Gibran Rakabuming Jualan Minuman Tradisional yang Dikemas Kekinian

Gibran Rakabuming, anak pertama Presiden Jokowi, kembali mengembangkan bisnis kulinernya.

Gibran Rakabuming Jualan Minuman Tradisional yang Dikemas Kekinian
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Gibran Rakabuming di acara opening store ‘Goola’ di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Gibran Rakabuming, anak pertama Presiden Jokowi, kembali mengembangkan bisnis kulinernya. Ia menghadirkan minuman tradisional yang dikemas kekinian.

Hadir dengan nama ‘Goola’, kali ini Gibran mentransformasi minuman tradisional seperti es doger, es cincau, dan ketan hitam yang namanya diubah menjadi kekinian seperti Es Doger Jeger dan Es Merdeka 45.

Walau mengusung konsep kekinian seperti disajikan menggunakan cup plastik dan nama-nama yang hits, Gibran rakabuming memastikan tidak mengubah keautentikan minuman khas Indonesia itu.

Baca: Bisnis Bareng Kaesang Pangarep, Reza Arap Anggap Jodoh

“Intinya kita ingin minuman ini autentik dan kita ingin rasa yang tradisional dan packaging kekinian,” ungkap Gibran di pembukaan outlet Goola di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Gibran juga menuturkan pemilihan minuman-minuman tradisional ini juga sebagai upaya mengajak milenial lebih mencintai minuman-minuman tradisional dibandingkan minunan kekinian buatan luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Baca: Dewi Perssik Rela Ajukan Permintaan Damai dengan Rosa Meldianti

“Kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia terlebih kita menggunakan bahan asli Indonesia,” kata Gibran.

Untuk bisnis ‘Goola’, Gibran menggandeng dua pengusaha muda Kevin Susanto dan Benz Budiman yang kini telah menghasilkan empat outlet yang berada di Cikini, Pacific Place, Tokopedia Tower, Foodhall Plaza Indonesia dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading.

Selain Es Doger Jeger, dan Es Merdeka 45 ada 20 ragam kreasi minuman nusantara lainnya seperti Es Kegelapan (ketan hitam), Es CinJaw (cincau), Es Jerit (Jeruk Nipis Nusantara).

Tidak ketinggalan dengan maraknta tren brown sugar dan bubble tea, ‘Goola’ membuat versi lokal yaitu es goola aren dengan bubble tea lokal dengan sagu mutiara, serta susu kelapa dan gula aren dengan kisaran harga Rp 16.000 hingga Rp 27.000.

Sebelumnya Gibran juga telah memiliki berbagai produk bisnis makanan seperti Markobar dan Ternak Kopi.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved