Panik Saat Persalinan Caesar Anak Kembarnya, Ratna Galih Pucat dan Tubuhnya Gemetar

Ratna Galih kini telah menjadi ibu dari lima orang anak, setelah jumat (5/7/2019) lalu ia melahirkan bayi kembar, alias anak keempat dan kelimanya.

Panik Saat Persalinan Caesar Anak Kembarnya, Ratna Galih Pucat dan Tubuhnya Gemetar
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Ratna Galih dan dua bayi kembarnya saat menggelar konferensi pers kelahiran anak kembarnya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTARatna Galih kini telah menjadi ibu dari lima orang anak, setelah jumat (5/7/2019) lalu ia melahirkan bayi kembar, alias anak keempat dan kelimanya.

Anak kembar yang dimiliki Ratna Galih ini bukan kembar identik, jenis kelaminnya pun berbeda yakni laki-laki dan perempuan.

Untuk anak kembarnya ini Ratna Galih dan suaminya Sawkani memilih menggunakan program bayi tabung karena memang kepingin memiliki anak perempuan dan kembar.

Baca: Kanker Paru Renggut Nyawa Sutopo Purwo Nugroho, Bedak Tabur Bisa Jadi Pemicu? Ini Faktanya

Baca: Mantan Raffi Ahmad, Ratna Galih Lahirkan Bayi Kembar Usai 7 Tahun Jadi Istri Pengusaha Tambang

Aktris Ratna Galih berpose untuk difoto saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/4/2019). Ratna Galih memutuskan mundur dari sinetron yang sedang dibintanginya dan memilih untuk fokus demi bayi dalam kandungannya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris Ratna Galih berpose untuk difoto saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/4/2019). Ratna Galih memutuskan mundur dari sinetron yang sedang dibintanginya dan memilih untuk fokus demi bayi dalam kandungannya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Kalau yang ini emang sudah aku rencanain banget karena pengen anak cewek, aku tuh ngejar anak cewek. Embrionya dimasukin dua dan alhamdulillah dua-duanya jadi,” ujar Ratna Galih saat menggelar konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Karena kembar dan kondisi bayi, Ratna Galih pun harus melahirkan dengan operasi caesar yang juga kali pertama bagi wanita 31 tahun ini karena tiga anak sebelumnya lahir secara normal.

Baca: Ketegaran Putra Sulung Sutopo Saat Detik-detik Pemakaman Ayahandanya

Baca: Rencana Mundur Dari Dunia Musik, Tahun Depan Glenn Fredly Mulai Kurangi Jadwal Manggung

Operasi caesar pun sempat membuat Ratna Galih ketakutan hingga membuat tubuhnya gemetaran, wajahnya pucat, hingga mengalami sesak nafas karena panik.

“Sempet ada momen aku mulai panik pas mau mulai di operasi. Aku bilang sama dokter ‘dok aku sesak’ sama dokter anastesi ‘enggak kok ini ibu panik aja, disuruh tarik nafas buang nafas’. Alhamdulilah lancar, gak seserem yang aku bayangin,” papar Ratna Galih.

Bahkan rasa panik mau melahirkan caesar berat badan Ratna Galih juga sempat turun karena panik menyebabkan ia sering buang air,

“Seminggu terakhir tuh aku sempat turun nyaris 2 kg berat badan karena terlalu nervous, buang air terus bawaannya,” ungkap Ratna Galih.

Berhasil mengalahkan rasa takutnya dengan didampingi dokter dan suami, Ratna Galih pun akhirnya berhasil melahirkan anak kembar pertamanya bernama Shaldy Ararya Sawkani dan jeda beberapa menit kemudian lahirlah aak kembar kedua bernama Shelma Aisyah Sawkani.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved