Juara WMBI 2019, ‘Taring’ Siap Taklukan Panggung Metal W:O:A Jerman

Dengan titel juara di WMBI 2019, Taring berhak mewakili Indonesia untuk tampil di festival musik metal terbesar Wacken Open Air

Juara WMBI 2019, ‘Taring’ Siap Taklukan Panggung Metal W:O:A Jerman
DCDC Dreamworld
Taring, menjadi juara ajang Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019 yang digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Band metal asal Bandung, Taring, menjadi juara ajang Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019 yang digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Taring berhasil menjadi yang terbaik di antara 10 band finalis di ajang kompetisi musik ekstrim itu.

Dengan titel juara di WMBI 2019, Taring berhak mewakili Indonesia untuk tampil di festival musik metal terbesar Wacken Open Air (W:O:A) Jerman pada 29 Juli – 4 Agustus 2019 mendatang.

Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) merupakan wadah kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi DCDC Dreamworld, bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel.

Sejak tahun 2016 DCDC Dreamworld hadir sebagai program khusus dari DCDC – Djarum Coklat Dot Com, yang memberikan dukungan terhadap musisi independen untuk melebarkan sayap ke kancah internasional.

Puluhan musisi dengan berbagai project sudah didukung, mulai dari Bottle Smoker yang melakukan rekaman di jalanan penjuru asia, Burgerkill rekaman orkestra di Praha, Tur Jepang Homogenic, Tur Eropa Jeruji, dan masih banyak lainnya.

Sementara, ajang Wacken Metal Battle Indonesia ini sudah berjalan selama tiga tahun berturut-turut.

Di setiap tahun penyelenggaraan Wacken Metal Battle Indonesia ratusan band beraliran musik ekstrim dari berbagai daerah di tanah air melibatkan diri memperebutkan tiket menuju Wacken, Jerman, untuk menggebrak panggung atas nama Indonesia di Wacken Metal Battle yang diselenggarakan salah satu festival musik ekstrim terbesar di dunia, Wacken Open Air (W:O:A).

Tahun ini, 206 band dari 70 kota mengikuti W:O:A Metal Battle Indonesia 2019, dengan masa registrasi sampai dengan masa penjurian berlangsung selama 3 bulan. Dari 206 band tersebut, kandidat dikerucutkan menjadi 30 besar lalu 10 besar.

Finalis yang berhasil melaju ke 10 besar akan tampil secara live dan satu di antara mereka akan membawa bendera merah putih menuju Jerman.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved