Artis Terjerat Narkoba

Akan Jalani Sisa Masa Hukuman, Siang Ini Ridho Rhoma Kembali Masuk Rutan Salemba

Penyanyi dangdut dan pemain film Ridho Rhoma (30) akan kembali menjalani sisa masa hukumannya di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Akan Jalani Sisa Masa Hukuman, Siang Ini Ridho Rhoma Kembali Masuk Rutan Salemba
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Pedangdut Muhammad Ridho alias Ridho Rhoma saat hendak mejalani sidang putusan pemilikan Narkoba jenis sabu di Pegadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Selasa(19/9/2017). Ridho divonis hakim untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama enam bulan. (Harian Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut dan pemain film Ridho Rhoma (30) akan kembali menjalani sisa masa hukumannya di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Ridho Rhoma dijadwalkan masuk kembali ke rutan, Jumat (12/7/2019) siang ini.

Salah satu putra Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut harus mendekam lagi di Rutan Salemba untuk menjalani sisa hukuman selama 8 bulan terkait kasus narkotika.

Achmad Kholidin, pengacara Ridho Rhoma, mengatakan, pemain film Dawai 2 Asmara itu dijemput di rumahnya pada Jumat pagi ini untuk kemudian dibawa dan diperiksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dari kejaksaan, Ridho Rhoma akan dibawa jaksa ke Rutan Salemba untuk menjalani sisa masa hukumannya.

"Nanti ada tim saya yang akan menjemput Ridho di rumah untuk dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan selanjutnya ke Rutan Salemba," kata Achmad Kholidin, Kamis (11/7/2019) malam.

Baca: Barbie Berharap Fairuz A Rafiq Membukakan Pintu Maaf untuk Galih Ginanjar

Ridho Rhoma, anak Raja Dangdut Rhoma Irama
Ridho Rhoma, anak Raja Dangdut Rhoma Irama (kolase Tribunnews/Instagram)

Ridho Rhoma dan keluarganya tidak dilakukan eksekusi paksa oleh jaksa penuntut umum. Jumat ini adalah panggilan ketiga jaksa untuk Ridho Rhoma untuk melaksanakan perintah sisa hukuman.

Hukuman lanjutan yang dijalani Ridho Rhoma sebagai bentuk taat hukum dan mematuhi putusan dari Mahkamah Agung terkait kasasi yang dilayangkan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Ridho Rhoma, setelah berbicara bersama ayahnya, juga tidak mempersoalkan tambahan hukuman selama 8 bulan yang diputuskan majelis hakim Mahkamah Agung.

Saat mendengar putusan Mahkamah Agung tersebut, Ridho Rhoma terkejut. Ia tidak menyangka harus kembali masuk rutan.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved