6 Bulan Berlalu, Ini Perkembangan Proses Hukum Kasus Angel Lelga Digerebek Vicky Prasetyo

Proses hukum kasus penggerebekan rumah Angel Lelga yang dilakukan Vicky Prasetyo masih berlanjut.

6 Bulan Berlalu, Ini Perkembangan Proses Hukum Kasus Angel Lelga Digerebek Vicky Prasetyo
kolase tribunnews
Kasus Angle Lelga dan Vicky Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM - Proses hukum kasus penggerebekan rumah Angel Lelga yang dilakukan Vicky Prasetyo masih berlanjut.

Selama enam bulan berjalan, kini diketahui perkembangan kasus Vicky Prasetyo sudah naik ke penyidik.

Karena itu pada Rabu (17/7/2019) siang, Angel Lelga menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk melihat perkembangan kasus tersebut.

"Agendanya diskusi dengan polisi karena saya mengecek lagi barang bukti dan memperjelas saja. Karena pada saat saya diminta seperti itu, polisi sudah mengatakan bahwa kasusnya naik (penyidikan)," ujar Angel Lelga saat Grid.ID jumpai di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (17/7/2019)

Namun menurut Angel selama proses hukum berjalan, rupanya Vicky Prasetyo kerap mangkir menghadiri pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

"Tadi saya mempertanyakan kenapa mereka (pihak Vicky) tidak datang, katanya mereka nggak ada alasan. Harusnya kan ada alasan seperti sakit atau sibuk atau apa," ungkap Angel.

Selain itu, Angel merasa Vicky tidak kooperatif dalam menjalani pemeriksaan tersebut.

Pasalnya setelah Vicky menuduh dirinya berzinah dengan pria lain, tapi tak ada bukti yang dapat membenarkan bahwa Angel bersalah.

Bahkan Vicky tak dapat mempertanggungjawabkan atas tuduhannya tersebut kepada pihak kepolisian.

"Waktu dia menuduh kan kita kooperatif datang dan ternyata semua tuduhan mereka itu tidak terbukti sehingga keluarlah SP3. Nah begitu keluar SP3 kita akhirnya meminta dia bertanggung jawab kenapa melakukan hal seperti itu (penggerebekan)," ujar Angel.

"Sudah menjebak, memfitnah, menipu saya, bawa kabur uang saya dan dia sendiri yang membikin jebakan di dalam rumah saya. Dan harusnya dia sendiri yang bertanggung jawab," paparnya.

Sementara itu, kuasa hukum Angel Lelga menuturkan, Vicky harus bertanggung jawab atas laporannya dan harus mengikuti prosedur hukum.

"Karena ini sudah pada tingkat penyidikan. Otomatis kedua kali dipanggil oleh pihak kepolisian tentu harus hadir, karena ketiga itu sudah langkah-langkah selanjutnya diambil sama penyidik Krimsus Polres Metro Jakarta Selatan," papar Abdul Syukur Sangaji, pihak kuasa hukum Angel Lelga.

"Untuk nanti urusan langkah ke depannya seperti apa silakan nanti dikonfirmasi sama pihak penyidik," sambungnya lagi.

(Grid.ID, Corry/Wenas Samosir)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved