Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari Siap Nyanyi untuk Soundtrack Film Bumi Manusia

Film Bumi Manusia siap tayang bulan Agustus nanti. Film itu akan memiliki satu-satunya soundtrack yang akan dinyanyikan oleh tiga solois andal.

Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari Siap Nyanyi untuk Soundtrack Film Bumi Manusia
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Tim produksi dan penyanyi original soundtrack film Bumi Manusia berjudul Ibu Pertiwi di kawasan Pasar Minggu, Kamis (25/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Falcon Pictures mengumumkan film Bumi Manusia akan diisi oleh lagu patriotik Indonesia, 'Ibu Pertiwi,' sebagai original soundtrack-nya.

Ibu Pertiwi yang ditulis oleh Ismail Marzuki diketahui sebagai salah satu lagu wajib nasional yang dinyanyikan oleh anak-anak sekolah atau dimainkan selama perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tak main-main, 'Ibu Pertiwi' sebagai original soundtrack 'Bumi Manusia' akan dinyanyikan tiga solois pria Tanah Air, yakni Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari.

Pemilihan lagu wajib nasional 'Ibu Pertiwi' sebagai satu-satunya original soundtrack 'Bumi Manusia' rupanya memiliki cerita unik.

Hal ini lantaran sejak awal Falcon Pictures sudah merencanakan untuk tak menyematkan satu pun soundtrack untuk film 'Bumi Manusia' demi menjaga roh film tersebut.

Namun keputusan tersebut patah saat sang sutradara, Hanung Bramantyo, mendapat ide untuk menyematkan lagu wajib nasional 'Ibu Pertiwi.'

Setelah ditawarkan pada CEO Falcon Pictures, HB Naveen dan sang produser, Frederica, keduanya pun menyetujui lagu 'Ibu Pertiwi' untuk dijadikan satu-satunya original soundtrack 'Bumi Manusia.'

HALAMAN SELANJUTNYA

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved