Breaking News:

Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda

Setelah sukses dengan buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang terjual habis di 1 menit pertama dan cetak ulang sampai 12

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Marchella FP didampingi Wenny Yuniar, VP Home and Living Category Blibli.com sebagai distributor eksklusif buku ini, meluncurkan buku berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB), Kamis (25/7/2019) di Toko Buku Erlangga, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses dengan buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang terjual habis di 1 menit pertama dan cetak ulang sampai 12 kali dengan total penjualan lebih dari 130.000 eksemplar selama kurang dari 1 tahun, Marchella FP merilis prekuel berjudul “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” dengan genre flash fiction.

"KTBB itu sisi gelap untuk terangnya NKCTHI. Saya ingin menampilkan sisi Iain Awan tokoh utamanya yang jarang ditunjukkan seperti kemarahan, kesedihan, perasaan ragu, dan ketakutan. Intinya, manusia ya jadi manusia aja." tutur Wanita Cantik Marchella FP dalam peluncuran buku yang berjudul "Kamu Terlalu Banyak Bercanda", Kamis (25/7/2019) di Toko Buku Erlangga, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta.

Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda.
Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Marchella FP, biasa disapa Checel, mengaku baru berani menerbitkan buku ini setelah 10 tahun sejak pertama menulis KTBB di tahun 2008. Potongan tulisan ia rangkai menjadi pesan dari Awan untuk masa depan, mewakili mereka yang kesulitan mendeskripsikan perasaannya, serta menjadi teman bagi mereka yang menyimpan sisi gelapnya sendirian.

Pesan ini sangat disambut baik oleh para pembaca. Bekerja sama dengan Blibli.com sebagai distributor eksklusif buku ini, preorder pertama -1.000 eksemplar edisi spesial box set KTBB yang terbit tepat di hari ulang tahun ibu dari Marchella FF (8 Mei 2019), habis dalam waktu 3 menit saja. Begitu juga dengan 5.000 eksemplar preorder kedua dan lebih dari 10.000 eksemplar penjualan online.

Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda.
Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Melihat potensi besar pasar literatur, KTBB berhasil memberikan warna baru untuk menaikkan minat baca para milenial. Mengajak Blibli.com selaku distributor resmi, kedua pihak setuju untuk mengangkat potensi toko buku kecil yang menjadi bagian pahlawan literatur dengan sebutan "Pahlawan Bisnis Lokal”.

“Dukungan terhadap bisnis dan produk lokal sudah menjadi komitmen kami sejak awal berdiri. Kami sangat senang mengetahui Checel dan Blibli.com memiliki misi yang sama. Menjadi rekanan toko buku kecil untuk penjualan buku KTBB merupakan bentuk dukungan kami untuk membangun industri literatur di Indonesia. Setain itu, akses juga semakin luas dan mudah untuk anak-anak muda bisa mendapatkan buku ini,” ujar Wenny Yuniar, VP Home and Living Category Blibli.com.

Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda.
Marchella FP Lounching Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Bagi Checel, toko buku kecil tidak hanya sekadar penyalur buku. Checel menambahkan, ”Pasti ada di antara kita yang punya toko buku favorit di masa kecil dan merasa toko buku tersebut berjasa dalam menyediakan kebutuhan buku dan perlengkapan lainnya.Tapi makin ke sini, toko buku kecil makin sepi pengunjung bahkan terpaksa tutup. Kalau KTBB bisa dijual di sana dan banyak yang beli, kita bisa bantu menghidupkan lagi para pahlawan bisnis Iokal tersebut. Makanya, saya ingin mengajak banyak orang untuk merekomendasikan toko buku kecil untuk KTBB" jelas Checel.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved