Diduga Gelapkan Uang Arisan, Penyanyi Dangdut Maya Angkasa Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Penyanyi dangdut, Maya Angkasa, dilaporkan oleh Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan hingga senilai Rp 9 Miliar.

TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI
Penyanyi dangdut, Maya Angkasa, dilaporkan oleh Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan hingga senilai Rp 9 Miliar. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut, Maya Angkasa, dilaporkan oleh Sri Mawardina Sulistiowati atas dugaan penipuan dana arisan hingga senilai Rp 9 Miliar.

Maya diduga melakukan penggelapan uang 40 peserta arisan. Laporan telah diterima Setral Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomer laporan LP/4578/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

"Kami melaporkan yang namanya Maya alias Maya Angkasa dalam dalam dugaan tidak pidana penipuan, penggelapan, dan Tindak Pidana pencucian uang," ujar Sri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Saat lapori didampingi kuasa hukumnya, Afdhal Muhammad Sri menceritakan awal mula dugaan penipuan tersebut berawal dari ajakan Maya menggekar arisan dengan membayar 15 juta.

Mereka dijanjikan keuntungan 100 persen dalam waktu 3 bulan.

Baca: Hidup di Sel, Nunung Masih Pikirkan 50 Orang yang Selama Ini Dinafkahinya

Baca: Kabar Jemaah Haji, 14 Kloter Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah, 10 Orang Tertinggal karena Sakit

Ilustrasi - Kasus penipuan arisan online di Palembang membuat heboh karena sang bandar lari membawa kabur uang anggota hingga Rp 1 miliar.
Ilustrasi - Kasus penipuan arisan online di Palembang membuat heboh karena sang bandar lari membawa kabur uang anggota hingga Rp 1 miliar. (Tribun Sumsel)

Kemudian sebanyak 40 orang disetuju mengikuti arisan tersebut dengan membayar sebanyak 15 juta setiap orang.

Kemudian Maya meminta kepada 40 peserta arisan mengirimkan uang kepada dirinya melalui Sri dengan alasan agar satu pintu.

Namun, sejak waktu yang ditetapkan waktu pengembalian pada bulan Desember samapai saat ini yang tercatat dalam Memorandum of Understanding (MoU) uang sebanyak 15 juta yang sebelumnya dikirimkan oleh peserta tidak dikembalikan.

Baca: Sempat Bilang Hoax, Cut Meyriska Gelar Acara Lamaran Secara Tertutup, Intip Suasananya

Baca: Pengisi Suara Minnie Mouse Itu Telah Tiada, Russi Taylor Meninggal Dunia Pada Usia 75 Tahun

"Saya sudah memberi waktu dengan melakukan somasi, tapi pembalasan somasi itu dibalas dengan ini risiko bisnis, padahal ini arisan tidak ada hubungannya dengan bisnis. Saya rasa tidak ada itikad baik dari ibu Maya maka saya juga terdesak dan saya diharuskan melakukan (laporan) hari ini juga," tutur Sri.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved