Kimi Hime Batal Bertemu Dengan Menteri Kominfo

Batalnya mediasi bukan masalah berarti. Sebab, Kimi Hime sudah menghapus konten-konten vulgarnya.

Kimi Hime Batal Bertemu Dengan Menteri Kominfo
Instagram / kimi.hime
Selain jago dan aktif di dunia E-Sport serta Youtube, sosok Kime Hime ternyata gemar berolahraga di gym. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Youtuber Kimi Hime tidak jadi bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang seharusnya dijadwalkan Jumat (2/8/2019) siang tadi.

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu menjelaskan walaupun pertemuan hari ini batal tapi dari pihak Kominfo dan Kimi Hime terus melakukan komunikasi yang intens dengan youtuber gamming tersebut.

“Kami mau sampaikan bahwa Kominfo beberapa waktu terakhir memang sudah memanggil dan sudah Komunikasi dan sudah ada niat baik,” ucap Ferdinandus saat ditemui di Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Baca: Senin, Kimi Hime Dijadwalkan Bertemu Kominfo untuk Bahas Konten YouTube-nya

Batalnya mediasi bukan masalah berarti. Sebab, Kimi Hime sudah menghapus konten-konten vulgarnya.

Konten mengenai bubble challenge yang meperlihatkan Kimi Hime menaruh minuman di bagian dadanya juga telah dihapus dari instagramnya.

“Yang paling penting adalah Kime Hime sudah melakukan takedown terhadap beberapa konten yang kami nilai mengandung vulgar,” kata Ferdinandus.

Memang, karena telah dihapusnya video-video tersebut Kominfo jugalah yang membatalkan pertemuan siang tadi.

Akan ada pertemuan lanjutan yang rencananya dilakukan pada 6 Agustus 2019 mendatang berbarengan dengan acara FGD mengenai pornografi kesusilaan kaitannya dengan UU ITE bersama dengan konten kreator lainnya.

“Bukan dari Kimi Hime yang membatalkan tapi dari kaminya. Kominfo sudah menilai bahwa isu pembinaan konten ini selesai. Jadi tidak perlu datang lah untuk waktu kali ini,” kata Ferdinandus.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved