Cara Ayushita Cintai Lingkungan, Kompulkan Botol Plastik Bekas Pakai

Ayushita mengakui dirinya cukup memperhatikan kondisi lingkungan.Ia sangat konsen dengan sampah.

Cara Ayushita Cintai Lingkungan, Kompulkan Botol Plastik Bekas Pakai
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu
Ayushita Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayushita mengakui dirinya cukup memperhatikan kondisi lingkungan.Ia sangat konsen dengan sampah.

Banyak aktivitas yang dilakukan masyarakat, tanpa tahu dampak dari penggunaan produk tersebut.

Bagi Ayushita, masyarakat perlu sosialiasi dari pemilihan sampah hingga cara pembuangannya.

“Dari cara pembuangan sampah pun, yang sudah ada pemiliahannya kayak sampah organik dan non organik, masih banyak yang enggak paham. Kalau kita pergi ke Jepang, ada satu aturan yang tidak bisa dilanggar sama turis satu pun kalau salah buang sampahnya, kita bisa kena sanksi. Di Indonesia kan Enggak,” katanya,” saat mengunjungi redaksi Tribunnews, baru-baru ini.

Bagi Ayushita, mencintai lingkungan harus dimulai dari diri sendiri.

Artis peran Ayushita Nugraha berpose usai jumpa pers dan press screening film The Gift, di Jakarta, Sabtu (19/5/2018). Ayushita berperan sebagai Tiana pada film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang bertema drama tentang romansa anak manusia menemukan cinta sekaligus makna hidup melalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati, juga diperankan oleh aktor senior Christine Hakim. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Ayushita Nugraha berpose usai jumpa pers dan press screening film The Gift, di Jakarta, Sabtu (19/5/2018). Ayushita berperan sebagai Tiana pada film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang bertema drama tentang romansa anak manusia menemukan cinta sekaligus makna hidup melalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati, juga diperankan oleh aktor senior Christine Hakim. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Hal yang paling penting, yakni memahami dampak dari kegiatan sehari-hari yang bisa merusak lingkungan. Termasuk cara menggunakan produk sehari-hari.

“Usaha terkecil saya, saya kan masih menggunakan produdk packaging, kayak botolnya sudah habis ya saya kumpulin,” kata pemain film Kartini ini.

Ayushita tak segan meluangkan waktunya untuk mengumpulkan kemasan produk yang ia pakai. Kesadaran tersebut, baginya harus ditularkan.

“Intinya awarnessnya yang harus ditingkatkan,” ujar dia.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved