Hamish Daud Ajak Raisa Kurangi Penggunaan Plastik Lewat Aksi

Hamish Daud termasuk selebriti yang intens menyuarakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Hamish Daud Ajak Raisa Kurangi Penggunaan Plastik Lewat Aksi
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Hamish Daud 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  Hamish Daud termasuk selebriti yang intens menyuarakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Di akun sosial media, Hamish Daud juga kerap membagikan kegiatan dan ajakan untuk memproteksi lingkungan termasuk dengan pengurangan pennggunaan plastik.

Pemain film ‘Love You, Love You Not’ ini memang lebih senang mengajak orang-orang mencintai lingkungan dengan menunjukkan aksinya dibandingkan mengajak dengan ucapan.

Termasuk ke Raisa Andriana istrinya, Hamish merasakan langsung kalau aksinya sangat berpengaruh mengajak istrinya turut merawat lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Baca: Ucapan Ultah Hamish Daud ke Istri Dibalas Kalimat Mesra Ini oleh Raisa

“Awalnya dia gak mau tapi setelah saya ajarin nular ke dia, nular ke semua teman-teman dia, jadi itu kaya ya efektif kalau kita gak nyuruh-nyuruh orang tapi kita berikan contoh saja pasti orang akan ikut,” ungkap Hamish Daud saat ditemui di acara Aqua #BijakBerplastik di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Hamish pun menyebut saat ini Raisa benar-benar-benar jarang menggunakan produk-produk plastik termasuk membawa tas kanvas saat belanja agar tidak menggunakan kantong plastik lagi.

“Sebenarnya yang lebih keras kepala masalah ini adalah istriku, dia gak mau pakai plastik banget, it’s good,” kata Hamish.

Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat Hamis pun membuat sebuah yayasan yang salah satu campaign membagikan sedotan stainless steel agar penggunaan sedotan plastik berkurang.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved