Artis Terjerat Narkoba

UPDATE Kasus Narkoba Nunung, Hasil Assesment BNN Hingga Kondisinya Setelah 20 Hari di Dalam Sel

Selama 20 hari mendekam di tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, kondisi komedian Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran terlihat normal.

UPDATE Kasus Narkoba Nunung, Hasil Assesment BNN Hingga Kondisinya Setelah 20 Hari di Dalam Sel
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Nunung dan suaminya July Jan Sambiran saat kofrensi pers penangkapan dirinya terkait kasus penyalahgunaan narkotika di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama 20 hari mendekam di tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, kondisi komedian Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran terlihat normal.

Keduanya diketahui belum menunjukkan gejala atau indikasi ketagihan narkoba jenis sabu yang mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh dan pskis mereka.

Hal itu dikatakan Kasubidit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/8/2019).

"Selama di tahanan dalam beberapa miinggu ini, belum ada keluhan dan indikasi ketagihan atau ketergantungan narkoba dari tersangka NN dan JJ.

Meski begitu, kita terus cek kondisi kesehataannya lewat tim dokter kita," kata Calvijn.

Menurut Calvijn pemeriksaan tim dokter ini dilakukan berkala terhadap semua tahanan narkoba terutama mereka yang disinyalir sebagai pemakai atau pengguna aktif.

"Terhadap NN ini kita pantau terus perkembangannya. Sebab dari uji labfor ia diketahui pengguna sabu aktif minimal selama 13 bulan terakhir," kata Calvijn.

Apalagi kata dia hasil assesment tim BNNP DKI terpadu merekomendasikan Nunung dan suaminya July Jan, direhabilitasi secara medis dan sosial di lembaga pemasyarakatan.

Baca: Pedangdut Ratna Antika Kisahkan Detik-detik Jembatan di Tuban Ambruk Saat Warga Selfie Bersamanya

Baca: Tanggapi Permintaan Maaf Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo, Fairuz A Rafiq Ucapkan Satu Kata Ini

Baca: Steffi Zamora Curhat Kegalauan Diselinguhi Kekasih Lewat Single Ku Pendam Sendiri

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Ini artinya rekomendasi rehabilitasi terhadap NN dan JJ tidak mengabaikan proses hukum keduanya," kata Calivijn.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sependapat dengan Calvijn.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved