Pasha Ungu Bicara Soal Kemungkinan Ramaikan Pemilihan Gubernur Sulteng

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, menyatakan dirinya tak menutup kemungkinan untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah 2020

Pasha Ungu Bicara Soal Kemungkinan Ramaikan Pemilihan Gubernur Sulteng
TRIBUNNEWS.COM/INSTAGRAM @pashaungu_vm
Kolase foto Pasha Ungu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, menyatakan dirinya tak menutup kemungkinan untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada Serentak 2020.

Hal itu disampaikan Pasha saat ditanya wartawan mengenai keinginan dan kansnya maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah.

"Mudah-mudahan kalau ada ruang, kalau ada jalan kami harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, sowan dengan senior-senior kita," ujar Pasha di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (12/8/2019).

"Paling tidak kami minta petunjuk kira-kira seperti apa, kami ini yang hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini. Kira-kira seperti apa dari pandangan senior-senior kami," lanjut dia.

Saat ditanya apakah sudah ada partai yang berencana mengusungnya sebagai calon gubernur di Pilkada 2020, ia mengaku belum.

Sigit Purnomo alias Pasha Ungu usai menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
Sigit Purnomo alias Pasha Ungu usai menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM)

Menurut Pasha, proses pencalonan calon gubernur di Sulawesi Tengah cukup panjang Ia mengatakan masih akan menyelesaikan tugasnya sebagai Wakill Wali Kota Palu dan juga berdiskusi dengan berbagai pihak untuk maju di Pilkada 2020.

"Masih jauhlah. Kan ini tahapannya Insya Allah setelah pelantikan presiden, baru mulai penjaringan gitu kan," ujar Pasha.

"Siapa yang mau maju, siapa yang kira-kira sudah bergerak, siapa yang belum bergerak, siapa yang surveinya bagus, siapa yang belum naik gitu kan. Yang pasti semua untuk kepentingan bangsa," lanjut dia.
(Rakhmat Nur Hakim)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya soal Maju Jadi Gubernur Sulteng, Ini Kata Pasha Ungu", https://nasional.kompas.com/read/2019/08/12/11415931/ditanya-soal-maju-jadi-gubernur-sulteng-ini-kata-pasha-ungu.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved