Pujian Sri Sultan Hamengkubuwono Kepada Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo mendapat pujian dari Sri Sultan Hamengkubuwono usai menonton film Bumi Manusia yang ia sutradarai.

Pujian Sri Sultan Hamengkubuwono Kepada Hanung Bramantyo
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X (kiri) bersama Hanung Bramantyo (kanan) di Keraton Jogjakarta, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Hanung Bramantyo mendapat pujian dari Sri Sultan Hamengkubuwono usai menonton film Bumi Manusia yang ia sutradarai.

Hanung menceritakan, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu mengatakan bahwa film Bumi Manusia sangat terasa digarap dengan cerdas dan serius.

Sri Sultan Hamengkubuwono juga merasa bangga terhadap film Bumi Manusia yang diangkat dari sebuah novel karya dari Pramoedya Ananta Toer.

"Beliau mengatakan lebih cermat dari film sebelumnya, film ini terlihat ditata secara serius dengan riset yang betul," ucap Hanung Bramantyo di Empire XXI Yogyakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca: Gala Premier Bumi Manusia Tanpa Iqbaal Ramadhan, Sindiran Hanung Bramantyo untuk si Pemeran Utama

 

Film Bumi Manusia
Film Bumi Manusia (instagram.com/falconpictures_)

"Ternyata selama ini beliau memberikan apresiasi pada film saya meskipun tidak bersama saya menontonnya tapi beliau benar-benar bangga," jelasnya.

Hanung mendapat kesempatan untuk bisa menunjak film Bumi Manusia yang ia garap di hadapan orang nomor satu di Yogyakarta itu.

Bagi Hanung, Yogyakarta adalah kota yang wajib disambangi lantaran sebagain besar syuting Bumi Manusia dilakukan di Yogyakarta, tepatnya di Desa Gamplong, Kulon Progo.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved