Dari Hobi Jalan-jalan, Gritte Agatha Jadi Lebih Peduli Pendidikan

Gritte Agatha, aktris yang kini aktif di Youtube berbagi cerita kalau hobinya berjalan-jalan membawa perubahan kepada dirinya.

Dari Hobi Jalan-jalan, Gritte Agatha Jadi Lebih Peduli Pendidikan
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Gritte Agatha saat ditemui di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019.) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Gritte Agatha, aktris yang kini aktif di Youtube berbagi cerita kalau hobinya berjalan-jalan membawa perubahan kepada dirinya.

Tepatnya mulai dua tiga tahun lalu Gritte Agatha sudah aktif berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia dan ketika jalan-jalan itulah ia melihat kalau kondisi pendidikan di daerah-daerah belum merata.

“Kalau di Jakarta kita udah hampir sama kaya yang di luar negeri tapi kalau di desa ini sih susah, jauh beda banget dari segi pendidikannya,” papar Gritte saat ditemui di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019.)

Semenjak saat itu Gritte jadi lebih aktif menyuarakan pemerataan pendidikan bagi anak-anak di Indonesia seperti di konten-konten Youtubenya.

Baca: Akting Sheila Dara dan Rafael Tan di Film Bridezilla Dapat Tanggapan Positif dari Fans

“Gak yang nunjuk langsung, lo harus sekolah tapi bagaimana aku bikin konten menarik tapi menyelipkan pesan pendidikan,” ucap Gritte.

Termasuk baru-baru ini Gritte pergi ke Halmahera di Maluku bersama dengan Ruang Guru untuk mengajar anak-anak di sana mengenai kemampuan Gritte di bidang kreatif.

Setelah mengajar dan menghadapi sulitnya akses perjalanan ke sekolah di Halmahera, Gritte pun belajar bagaimana mereka tetap semangat menggapai pendidikan.

“Mereka mengajarkan aku bagaimana merka dengan kondisi sperti itu bisa survive masih bahagia dan juga mereka tuh dengan tidak ada internet bisa komunikasi dengan yang lain,” kata Gritte.

Beruntungnya kepopuleran Gritte membuatnya banyak digandeng pihak-pihak yang juga fokus dalam mengembangkan pendidikan.

“Aku pernah ke Selandia Baru untuk lihat pendidikan disana itu dari kedutaan Selandia Baru, ke London juga untuk lihat pendidikan jadi sejalan waktu makin banyak nih yang ngajak aku kolaborasi dibidang pendidikan,” papar Gritte.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved