Kesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Setelah Nonton Film Bumi Manusia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama suaminya Tonny Sumartono menonton film Bumi Manusia.

Kesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Setelah Nonton Film Bumi Manusia
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung BI, Jakarta, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama suaminya Tonny Sumartono menonton film Bumi Manusia yang merupakan adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul sama.

Mereka didampingi Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman, serta dengan jajaran Kementerian Keuangan yang lainnya.

Hal itu diketahui dari postingan di Instagramnya @smindrawati, seperti dikutip, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh ini sangat layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan negara Indonesia.

Baca: Penghargaan Award of Excellence Sinematek Indonesia Untuk Film Bumi Manusia

Baca: Hanung Bramantyo Pukul Iqbaal Ramadhan Saat Syuting Film Bumi Manusia

"Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini,” semikian keterangan pada postingannya di Instagram.

Ke depan, ia berharap semakin banyak film karya anak negeri yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme. Film Bumi Manusia besutan sutradara Hanung Bramantyo sebagai satu contohnya. 

Baca: Gugupnya Mawar De Jongh Jelang Gala Premier Bumi Manusia

Bagaimana tanggapan Mawar de Jongh mengetahui film yang dibintanginya dapat sambutan positif dari Menteri Keuangan Sri Mulyani?

”Senang sekaligus bangga, mengetahui banyak yang menyukai film Bumi Manusia. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Mulyani yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia,” tandasnya.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved