Lima Syarat Wajib yang Harus Ada di Event Musik agar Bebas dari Masalah

Rusuh saat antri tiket, seating layout, mengularnya antrian masuk ke venue, dan sebagainya sebenarnya sudah bisa diprediksi dan diantisipasi

Lima Syarat Wajib yang Harus Ada di Event Musik agar Bebas dari Masalah
ISTIMEWA
Ilustrasi konser musik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun ini penikmat musik Indonesia bak ketiban durian runtuh.

Pasalnya terdapat belasan konser musik di tanah air yang menghadirkan sederet bintang ternama internasional.

Namun, dari banyaknya gelaran konser tersebut ternyata tidak semuanya menyisakan kenangan indah di benak para penggemar dan penikmat musik.

Beberapa bahkan meninggalkan kesan yang mengecewakan.

Media sosial pun ramai oleh komplain dan celotehan kekecewaan dari para penggemar dalam dua minggu terakhir. Bagaimana ini bisa terjadi?

Anniza Rusthiana Joenoes – VP Business Enterprise LOKET, perusahaan penyedia teknologi manajemen event di Indonesia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan event besar seperti layaknya konser lazim menghadapi banyak kendala.

Baca: Lenis Kagoya Ingatkan Aparat Keamanan Tidak Pakai Senjata dalam Kendalikan Massa di Papua

Namun, bukan berarti kendala tersebut tak bisa diprediksi sebelumnya.

“Berdasarkan pengalaman kami di industri event dan teknologi selama enam tahun ke belakang dimana kami telah bekerja sama dengan 85-90% event raksasa di Indonesia beberapa di antaranya seperti DWP, Celine Dion, Kygo, dan lain sebagainya, masalah seperti rusuh saat antri tiket, seating layout, mengularnya antrian masuk ke venue, dan sebagainya adalah masalah teknis yang sebenarnya sudah bisa diprediksi dan diantisipasi dari jauh-jauh hari. Biasanya ada beberapa kemungkinan yang kami informasikan kepada pihak promotor selaku penyelenggara event untuk lebih diperhatikan,” ucap Anniza.

Agar penyelenggaraan event musik yang diadakan berjalan lancar dan terbebas dari masalah, Anniza memberikan lima syarat utama yang wajib dipenuhi oleh setiap promotor yang menggelar event musik.

Syarat #1 : Cari dan beli tiket semudah belanja online
Salah satu masalah klasik yang seringkali ditemui ketika mendatangi event musik adalah tiket. Pihak promotor wajib memberikan kemudahan bagi para penikmat musik untuk dapat menemukan tiket konser secara online.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved