Partisipasi Melanie Subono Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Melanie Subono sudah menjual mobil pribadinya. Sejak itu ia terbiasa menggunakan ojek online untuk mobilitas.

Partisipasi Melanie Subono Kurangi Polusi Udara di Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Melanie Subono seusai menjalani sidang perceraiannya denga I Gusti Ngurah Agus Wijaya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016). Sidang cerai perdana mereka digelar Namun, lantaran I Gusti Ngurah Agus Wijaya selaku tergugat tak hadir, sidang pun terpaksa ditunda hingga pekan depan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Melanie Subono sudah menjual mobil pribadinya. Sejak itu ia terbiasa menggunakan ojek online untuk mobilitas.

Menurut Melanie Subono, sudah beberapa tahun belakangan ini selalu menggunakan transportasi umum untuk berpergian.

"Aku tuh udah jual mobilku, itu sudah 4 tahunan yang lalu ya. Sekarang rutin pakai ojek online," katanya saat dihubungi Kompas.com, baru-baru ini.

Melanie Subono mengatakan, kebiasaan tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasinya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Baca: Profil Lengkap Melanie Subono, Artis yang Berikan Bantuan pada Driver Ojol hingga Kisahnya Viral

Tak hanya ojek online, ia juga kerap berpergian dengan Transjakarta, angkot, atau kereta. Melanie juga menggunakan transportasi umum untuk menuju lokasi shooting atau manggung.

"Kalau manggungnya di sekitar Jakarta saya tetep naik ojek online, yang motor ya. Karena kan Jakarta segitu macetnya. Jadi memang lebih enak menggunakan motor," sebutnya.

"Nanti pulangnya panitia juga akan pesankan ojek online. Kebanyakan kan sudah tahu kok. Ya kalau ke luar kota udah pasti naik transpotasi umum. Tapi kalau ke luar kota panitia biasanya sediakan transportasi lokalnya," paparnya.

Menurut Melanie, menggunakan transportasi umum di Jakarta jauh lebih praktis dan tetap nyaman.

Meski demikian, hal ini tak membuatnya anti menggunakan mobil pribadi.

"Kalau dibutuhkan ya naik mobil. Misal nebeng teman atau keluarga. Tapi yang saya tekankan ke keluarga... jangan sampai keluar pakai mobil tapi sendiri. Dipenuhi saja, jangan satu orang bawa satu mobil begitu," kata dia.

Melanie berpendapat, tindakan-tindakan kecil semacam itu bisa meminimalkan polusi di Jakarta.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jual Mobil Pribadi, Melanie Subono Pilih Naik Ojek Online

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved