Pemindahan Ibu Kota Negara

Wika Salim Yakin Pemindahan Ibu Kota Demi Kebaikan Negara

Meskipun mengakui dirinya masih awam soal rencana pemindahan ibu kota, namun pedangdut Wika Salim yakin ini keputusan terbaik.

Wika Salim Yakin Pemindahan Ibu Kota Demi Kebaikan Negara
Tribunnews/JEPRIMA
Pedangdut Wika Salim saat menghadiri acara konferensi pers perayaan HUT Indosiar yang ke 23 di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017). Wika Salim akan menjadi pengisi acara pada malam perayaan HUT Indosiar yang akan berlangsung pada 11 Januari 2018. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun mengakui dirinya masih awam soal rencana pemindahan ibu kota, namun pedangdut Wika Salim yakin ini keputusan terbaik.

Wika Salim percaya keputusan pemerintah memindahkan ibukota dari Pulau Jawa ke Pulau Kalimantan pasti sudah dipertimbangkan dengan baik.

“Sebenarnya sih aku juga memang kurang ngerti alasannya, dan pemerintah juga mungkin ada alasannya sendiri mengapa harus memindahkan ibu kota ke Kalimantan dan aku kan sebagai masyarakat awam juga kurang mengerti,”

Bagi Wika, selama tujuannya lebih baik untuk negara, ia mendukung keputusan pemerintah.

Menurutnya, keputusan apapun pasti telah dipertimbangkan dengan matang. Terlebih, untuk kebaikan negara.

“Selama tujuannya itu lebih baik untuk Indonesia dan memang memperbaiki sistem kita semuanya ya aku sih nggak keberatan, karena apa pun yang pemerintah usulkan dan putuskan itu pasti sudah yang terbaik yang sudah dipikirkan matang-matang,” ucap wanita 27 tahun itu.

Baca: Ibu Kota Pindah, Tukul Arwana Siap Beli Rumah di Kalimantan

Saat ini, Wika masih merasa nyaman tinggal di Jakarta. Terlebih, ia mencari rezeki dan berkarir di kota ini. Ia belum membayangkan, jika nanti pindah dari Jakarta ke Kalimatan.

“Itu belum tahu ya kalau lapangan pekerjaan aku masih di sini aku akan tetep ke Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, pemindahan ibu kota sudah diumumkan secara resmi dalam pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR, DPR dan DPD pada Jumat (16/8/2019). Prediden Joko Widodo, dalam pidatonya berujar bahwa pemindahan ibu kota bertujuan untuk pemerataan dan keadilan ekonomi Indonesia.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved