Kucing Uya Kuya Raih Penghargaan Berkelas Internasional

Uya Kuya selalu mengikutsertakan kucing peliharaanya ke ajang perlombaan dan kerap mendapatkan penghargaan.

Kucing Uya Kuya Raih Penghargaan Berkelas Internasional
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU FIRMANSYAH
Uya Kuya usai mengisi sebuah acara dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAUya Kuya selalu mengikutsertakan kucing peliharaanya ke ajang perlombaan dan kerap mendapatkan penghargaan.

Yang paling terbaru, dua kucingnya yakni Derry of Uya Kuya yang berjenis American Shorthair dan Putri Purnama Bulan yang berjenis British Shorthair berhasil meraih tiga penghargaan di ajang CFA International Difition Awards Banquet 2018-2019.

Pada lomba yang digelar di Singapura itu menilai keindahan bulu, tampilan buntut, keindahan mata hingga proporsional tubuh kucing-kucing yang dilombakan.

“Jadi yang Bulan dapat penghargaan nomer 9 internasional dari Indonesia, kalau yang Derry nomor 11 dan satu lagi BWI, kucing terbaik american shorthair se-asia pasifik,” papar Uya Kuya saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Dari perlombaan tersebut kucing Uya Kuya mendapatkan piala, gelar, dan ada gelar-gelar tertentu yang disematkan di bagian depan nama kucing Uya Kuya.

Tentunya ada perawatan khusus yang dilakukan Uya Kuya agar kucing-kucingnya tampil cantik saat lomba mulai dari menjamin makanan yang dikonsumsi hingga kebersihan bulu.

Sedangkan untuk perlombaan kemarin Uya Kuya harus merogoh kocek tambahan hingga Rp 100 juta untuk berbagai biaa seperti biaya pengiriman kucing ke Singapura yang mencapai Rp 22 juta padahal dari perlombaan tersebut ia tidak mendapatkan hadiah uang.

“Kita keluar duit untuk show itu Rp 100 juta lebih untuk shownya karena kirim aja abisnya Rp 22 juta. Buang-buang duit sebetulnya tapi kepuasan tersendiri sih, itu hobi gue, hiburan saja,” pungkas Uya Kuya.

Setelah lomba sudah banyak yang ingin membeli kucing-kucing Uya Kuya dengan harga fantastis, tapi Uya Kuya tidak mau menjualnya. Presenter ini hanya mau menjual peranakannya saja.

“Kalau kucing yang buat gue show gak pernah gue jual, walaupun banyak ditawar. Yang American Shorthair ditawar sam orang Arab itu hampir Rp 200 jutalah. Gue lepas paling nanti anak-anaknya saja,” pungkas Uya Kuya.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved