Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Tina Toon: Bahagia, Haru dan Bangga

Pelantikan dan pengukuhan anggota DPRD DKI periode 2019-2024 dilaksanakan hari ini, Senin (26/8/2019) di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Tina Toon: Bahagia, Haru dan Bangga
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 dari PDIP, Agustina Hermanto alias Tina Toon, saat diwawancarai Wartawan, di area kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pelantikan dan pengukuhan anggota DPRD DKI periode 2019-2024 dilaksanakan hari ini, Senin (26/8/2019) di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dari 106 anggota terpilih DPRD, terdapat mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau yang kerap dipanggil sebagai Tina Toon.

Dalam kesempatan ini, Tina Toong mengungkapkan bahwa perasaannya campur aduk.

"Rasanya campur aduk. Ada bahagia, haru, bangga atas kerja keras tim dan masyarakat yang telah menaruh harapan kepada wakilnya akhirnya sampai terpilih dan dilantik hari ini" kata Tina Toon saat menemui wartawan setelah acara pelantikan di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019).

Tina Toon mengaku sangat membutuhkan doa dari masyarakat untuk memperlancar seluruh proses perjuangan yang akan dilakukan para anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Politikus PDIP ini mengatakan, hal yang akan pertama kali ia lakukan adalah untuk memperjuangkan hak-hak rakyat yang belum terpenuhi.

Baca: Hari Ini Dilantik, Tina Toon Berharap Masuk Komisi E Urus Kesejahteraan Masyarakat

Agustina Hermanto alias Tina Toon, anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 dari PDIP
Agustina Hermanto alias Tina Toon, anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 dari PDIP (TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO)

"Karena masih banyak juga yg kemarin di dapil ya saat blusukan itu misalnya ada yang memang belum mendapatkan haknya seperti KJP, KJS, kartu lansia, atau juga program nasionalnya" kata Tina.

Tina Toon menargetkan ingin ditempatkan di komisi E. Sebab menurutnya komisi E lebih dekat dengan masyarakat.

"(Targetnya) di komisi E karena itu di situ ada kesejahteraan rakyat. Ada pendidikan, kesehatan pokonya untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi lebih deket dan juga lebih to the point kepada masyarakat" ungkap Tina.

(Anastasia Aulia)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perasaan Tina Toon Campur Aduk Saat Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI",

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved