Inilah Deretan Artis yang Ungkapkan Pesan Damai untuk Papua

Unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi di Papua mengundang perhatian masyarakat Indonesia, termasuk pemain film Warkop DKI Reborn.

Inilah Deretan Artis yang Ungkapkan Pesan Damai untuk Papua
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Pemeran Warkop DKI Reborn Randy Danista, Adipatai Dolken, Aliando Syarief dan Indro Warkop bincang-bincang bersama musisi Edo Kondologit di Studio Karnos Film, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi di Papua pada Senin (19/8/2019) mengundang perhatian masyarakat Indonesia, termasuk pemain film Warkop DKI Reborn.

Pemain Warkop DKI Reborn, Randy Danistha, Aliando Syarif, Adipati Dolken dan Indro Warkop menujukan dukungannya kepada saudara-saudara di tanah.

Lewat bincang-bincang, para pemain film Warkop DKI Reborn bersama musisi Edo Kondologit menyampaikan pesan damai atas apa yang terjadi di Tanah Papua.

"Saya di sini warung kopi dan mau buat warung kopi reborn. Dan kemudian ada sahabat saya bung Edo."

"Saya sebut beliau budayawan karena bukan hanya karena suara tapi kepeduliaannya terhadap bangsa Indonesia. Saya mau ucapkan keperihatinan atas apa yang terjadi kepada saudara kita di Papua," ujar Indro Warkop saat bincang-bincang di Studio Karnos Film, Cibubur, Jawa Barat, Senin (26/8/2019).

Indro Warkop menyampaikan bahwa Indonesia tidak dapat dipecahkan oleh apapun.

Dia berpesan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan sampai mengalami kemunduran dalam kebodohan.

"Hanya karena provokasi dari satu dua orang kita jadi mengalami kemunduran. Tidak ada komunikasi lagi di situ. Padahal kalau di sana ada komunikasi kita akan lebih realistis dan nggak mudah kebawa omongan," ungkap Indro Warkop.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved