Ruth Sahanya Berharap Siapapun yang Cover Lagunya Tetap Dibawakan Versi Asli

Penyanyi Ruth Sahanaya sudah banyak makan asam garam di dunia tarik suara. Status diva melekat padanya.

Ruth Sahanya Berharap Siapapun yang Cover Lagunya Tetap Dibawakan Versi Asli
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Ruth Sahanaya saat menggelar konferensi pers untuk konser malam tahun barunya di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). Ruth Sahanaya akan menggelar konser malam tahun baru di Cirebon, tepatnya di Grand Ballroom The Luxton, 31 Desember 2017 dengan diiringi secara full-band yang melibatkan musisi berusia di bawah 25 tahun. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Ruth Sahanaya sudah banyak makan asam garam di dunia tarik suara. Status diva melekat padanya.

Soal aransemen, Ruth Sahanaya ingin jika ada yang menyanyikan lagunya, tetap mendekati aransemen asli.

“Kalau mau aransemen, jangan terlalu jauh. Kalau mau, pakai aransemen originalnya saja,” kata Ruth Sahanaya, dalam jumpa pers Golden Memories Asia, di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Di ajang tersebut, Ruth Sahanaya didapuk sebagai juri bersama Iis Sugianto dan Soimah. 

Jika ada yang menganyikan lagu miliknya Ruth berharap aransemennya tak terlalu diubah. Namun jika sang penyanyi ingin menginprovisasi cara bernyanyi, tak masalah bagi Uthe.

Baca: Ciumannya dengan Sang Istri Ruth Sahanaya Ditegur KPI, Jefry Waworuntu: Itu Hanya Kecupan Biasa

Baca: Nasihat Ruth Sahanaya Kepada Putrinya Tentang Pasangan Hidup

“Mungkin kalau dalam improv mereka bernyanyi boleh. Tapi kalau dari musiknya sendiri, saya rasa kita lebih menghrapkan mereka bernyanyi dengan versi originalnya,” kata Uthe.

Sebanyak 25 penyanyi asal 6 negara di Asia akan menunjukkan bakatnya di Golden Memories Asia. Yakni Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Indonesia dan Timor Leste. Mereka akan dinilai dan dikomentari oleh 6 komentator dari masing-masing negara.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved