Cerita Maliq and D'essentials dan Seringai yang Langganan Manggung di Soundrenaline

Seringai dan Maliq D'essentials dan Seringai sudah menjadi line up langganan festival musik tahunan Soundrenaline yang sudah digelar 7 tahun.

Cerita Maliq and D'essentials dan Seringai yang Langganan Manggung di Soundrenaline
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Seringai di festival musik Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Sabtu (8/9/2019). 

Laporan Wartawab Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seringai dan Maliq D'essentials dan Seringai sudah menjadi line up langganan festival musik tahunan Soundrenaline yang tahun 2019 sudah diselenggaralan sebanyak tujuh kali.

Kalau Maliq and D'essentials sudah tampil di Soundrenaline sejak tahun 2005 atau saat Soundrenaline ketiga digelar dan hanya bolong manggung beberapa kali saja.

Angga vokalis dari Maliq and D'essentials menyebutkan dibandingkan tahun-tahun awal manggung di Soundrenaline memang tingkat deg-degannya sudah berkurang.

Terlebih saat dulu band-band yang tampil didominasi oleh band yang bergenre rock sementara Maliq and D'essential mengusung aliran pop jazz.

Baca: Manggung Pertama Fiersa Besari di Soundrenaline Kebanjiran Penonton

Baca: Teringat Dono dan Kasino, Indro Warkop Menangis Saat Mega Premier ‘Warkop DKI Reborn’

Baca: Sempat Dikabarkan Tak Bisa Bicara Setelah Pipinya, Nia Daniaty Buka Suara Soal Kecelakaan

Dua pentolan Maliq & D'Essentials Indah dan Angga Puradiredja bersama gitaris mereka, Lale, saat tampil di panggung A Stage Soundrenaline, Sabtu (7/9/2019).
Dua pentolan Maliq & D'Essentials Indah dan Angga Puradiredja bersama gitaris mereka, Lale, saat tampil di panggung A Stage Soundrenaline, Sabtu (7/9/2019). (Grid.ID | Rendy Aria K)

"Penampilan pertama dulu adrenaline rush, tapi setelah sering main jadi biasa, tapi sebiasanya tetap adrenaline rush, magis, apalagi pas lihat penonton. Mukanya pada berubah tuh pas disuruh stand by," ungkap Angga di Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Sementara Seringai sudah tampil selama 15 tahun di acara Soundrenaline dan terkenang mulai dari tampil di panggung kecil hingga saat ini tampil di panggung utama.

Arian, vokalis dari Seringai bahkan mengistilahkan Seringai bak 'home band' dari acara Soundrenaline karena selalu ada di acara yang sudah pernah di gelar di Jakarta, Pekanbaru, dan kini digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Kita manggung disitu nah kemudian naik dikit, dan naik ke A stage. Jadi sejak 14 tahun lalu Seringai tumbuh bersama soundrenaline. Dulu pas manggung Padi udah gede, kita yang dari underdog," pungkas Arian.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved