Livi Zheng Tak Terima Keluarganya Disangkutkan Dalam Pemberitaan

Livi Zheng mengadukan tiga media ke Dewan Pers, Senin (9/9/2019). Pengaduan itu terkait berita minor tentang kariernya sebagai sutradara.

Livi Zheng Tak Terima Keluarganya Disangkutkan Dalam Pemberitaan
TRIBUN/DANY PERMANA
Sutradara sekaligus aktris Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat, Livi Zheng, berpose di kantor Redaksi Tribunnews, Palmerah, Selasa (26/3/2019). Livi Zheng yang tumbuh besar di Blitar tersebut bercerita tentang perjalanan karirnya termasuk film barunya Bali: Beats of Patadise. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Livi Zheng mengadukan tiga media ke Dewan Pers, Senin (9/9/2019). Pengaduan itu terkait berita minor tentang kariernya sebagai sutradara.

Livi Zheng rupanya tak terima lantaran artikel di tiga media yang diadukannya ke Dewan Pers, dianggap tidak berimbang. Ia juga tak terima keluarganya disangkutpautkan.

“(Pembunuhan karakter dengan pemberitaan yang) tidak cover both side, juga mulai dari nama-namanya (dalam artikel tidak akurat),” katanya ditemui usai membuat pengaduan dan mediasi di Gedung Dewan Pers, Senin (9/9/2019).

Livi Zheng merasa banyak pemberitaan keliru yang dimuat di 3 media tersebut. Ia juga tak terima keluarganya turut disangkutpautkan kepada pemberitaan soal dirinya.

Baca: Jangan Sampai Anak Anda Dehidrasi, Kemampuan Berpikirnya Bisa Drop

Baca: Kelar Mediasi, Livi Zheng Minta Hak Jawab dan Permohonan Maaf

Baca: Ahmad Dhani Gosipnya Stop Bayar Santunan ke Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani, Ini Kata Ibunya

“Banyak sekali yang keliru, dan nanti akan dibuat (pembelaan) dalam hak jawab. Ya diantaranya itu (tentang keluarga),” kata dia.

Kuasa hukum Livi, Hulman Jufri menyinggung pemberitaan yang dianggap merugikan kliennya. Bagi dia tak sepantasnya keluarga Livi disangkutputkan.

“Kalau mau bikin (pemberitaan) soal karya silahkan, tapi jangan bawa keluarga,” kata Hulman.

Livi Zheng sebelumnya telah mengadukan 3 media sekaligus, ke Dewan Pers. Media tersebut yakni portal berita Tirto.id, serta portal opini Asumsi.co, dan Geotimes.co.id.

Ada belasan artikel yang dianggap tidak berimbang dan menyudutkan Livi.

Halaman
123
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved