BJ Habibie Meninggal Dunia

Pesan BJ Habibie Tentang Cinta yang Selalu Dikenang Reza Rahadian

Reza Rahadian mengenang pesan yang diberikan almarhum BJ Habibie, semasa hidup. BJ Habibie pernah menyinggung jika Reza harus cinta terhadap pekerjaan

Pesan BJ Habibie Tentang Cinta yang Selalu Dikenang Reza Rahadian
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Reza Rahadian saat tiba di area pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Reza ikut menyaksikan pemakaman BJ Habibie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reza Rahadian mengenang pesan yang diberikan almarhum BJ Habibie, semasa hidup. BJ Habibie pernah menyinggung jika Reza harus cinta terhadap pekerjaannya.

“Saya dapat pesan berharga dari eyang begini, 'Reza saya tahu kamui bekerja berprofesi sebagai aktor tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi',” kata Reza Rahadian saat tiba di area pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Saat itu, BJ Habibie mengingatkan Reza Rahadian jika ilmu pengetahuan tidak cukup. Tanpa disertai dengan rasa cinta.

“Kata beliau ‘Jadi pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya disitu'. Jadi yah begitu yang dikatakan eyang, itu seperti kakek yang ngomong ke cucunya,” katanya.

Baca: Once Mekel Mengaku Baru Mendengar Kabar RCM Bangkrut

Baca: Potret 6 Cucu BJ Habibie, Pasha si Penerus Eyang di Bidang Dirgantara, Akting Tifani Curi Perhatian

Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie disambut putra almarhum, Ilham Akbar Habibie, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pagi. BJ Habibie, 83 tahun, meninggal pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 wib di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena usia. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman
Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie disambut putra almarhum, Ilham Akbar Habibie, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pagi. BJ Habibie, 83 tahun, meninggal pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 wib di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena usia. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman (Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

“Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan,” tambah Reza.

Reza datang ke pemakaman BJ Habibie, mengenakan baju batik berwarna cokelat, serta kacamata lensa hitam.

Setelah diwawancara sejenak, Reza memohon izin untuk menuju ke lebih dekat ke area pemakaman BJ Habibie.

Setelah disemayamkan di rumah duka sejak Rabu (11/9/2019) malam, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Rencananya almarhum akan dimakamkan selepas zuhur yakni sekira pukul 13.00 WIB.

Reza Rahadian menangis di rumah BJ Habibie
Reza Rahadian menangis di rumah BJ Habibie (TribunMataram Kolase/ Tribunnews.com IRWAN RISMAWAN Warta Kota/adhy kelana)

Tangis dan Doakan Eyang Bertemu Kekasih Abadinya, Ainun

Halaman
12
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved