60 Musisi Bakal Meriahkan Konser Musik Untuk Republik

Konser Musik Untuk Republik digelar untuk menyerukan persatuan Indonesia yang sempat terpecah belah selama gelaran Pilpres.

60 Musisi Bakal Meriahkan Konser Musik Untuk Republik
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Personil Kla Project Lilo yang memiliki nama asli Romulo Radjadin saat ditemui pada konferensi pers 'Konser Cinta Musik Indonesia' di Marley Bar, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013). Konser tersebut akan diselenggarakan pada 4 Mei mendatang di Tennis Indoor Senayan dengan menghadirkan 'Icon' pada generasinya seperti Vina Panduwinata (80-an), Kla Project (90-an) dan Glenn Fredly (2000an) dalam satu panggung. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada 60 musisi meriahkan konser Musik Untuk Republik pada 18-20 Oktober 2019, di Bumi Perkemahan Buperta.

Lilo KLa Project sebagai penggagas acara tersebut, mengatakan konser "Musik Untuk Republik" terlaksana berkat bantuan dari para musisi yang terlibat.

"Kita jalani konser ini tanpa adanya sponsor sama sekali. Karena kita nggak mau ditunggangi atau dikira ditunggangi oleh pihak-pihak terkait," ujar Lilo KLa Project di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Deretan musisi yang akan tampil dalam konser 'Musik Untuk Republik' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).
Deretan musisi yang akan tampil dalam konser 'Musik Untuk Republik' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

"Beruntungnya kita dapat bantuan yaa dari beberapa musisi yang terlibat. Ada yang kasih pinjam alat-alatnya gratis, ada juga yang kasih diskon besar-besaran," jelasnya.

Baca: Kabar RCM Bangkrut Dibantah Once Mekel, Konser Dewa 19 Jadi Bukti Manajemennya Masih Eksis

Lilo KLa Project juga menjelaskan bahwa setiap musisi yang tampil tak mendapat bayaran dalam konser tersebut. Pihak panitia hanya mengganti biaya transportasi yang telah dikeluarkan.

"Kita juga nggak ngasig apa-apa, kalau istilah kita cuma kasih uang transport aja," kata Lilo.

Konser 'Musik Untuk Republik' digelar untuk menyerukan persatuan Indonesia yang sempat terpecah belah selama gelaran Pilpres.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved