Ria Irawan Divonis Kanker

Kembali Jalani Radiasi Berantas Kanker, Ria Irawan Dapat Semangat dan Ucap Sayang Dari Suami

Dari video terbarunya di instagram, Ria Irawan terlihat baru saja menjalankan terapi radiasi kelima di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta

Kembali Jalani Radiasi Berantas Kanker, Ria Irawan Dapat Semangat dan Ucap Sayang Dari Suami
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Ria Irawan dan Mayky Wongkar saat ditemui di gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Ria Irawan selalu menguggah kegiatan dan kondisi terkininya di akun instagramnya selama menjalankan proses pengobatan kanker.

Dari video terbarunya di instagram, Ria Irawan terlihat baru saja menjalankan terapi radiasi kelima di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Duduk di atas kursi roda, pemain film ‘Berbagi Suami’ itu terlihat akan memasuki ruangan pengobatan.

“Radiasi yang kelima,” kata Mayky Wongkar suami Ria Irawan berbicara di video.

“Hallo sayang, nanti jangan lupa baca bismillah minta sama Allah ya. Semangat ya sayang,” ungkap Mayky yang disambut anggukan oleh Ria Irawan.

Ria Irawan saat ini harus menjalankan terapi radiasi untuk memberantas sel kanker endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru-parunya.

Baca: Usai Pamer Guling Rupiah, Nikita Mirzani Sebut Anaknya Bakal Peluk Euro, Dia Terbiasa Tidur Ama Uang

Baca: Nia Ramadhani Ungkap Kebiasaan Ardi Bakrie Saat di Kasur Berukuran 4 Meter,'Kakinya ke Sana ke Sini'

Baca: TERKINI,Tentang Pengakuan Tiga Setia Gara Disiksa Suami di Amerika, Marah Dicurigai Cari Sensasi

Pada tahapan awal Ria Irawan akan menjalankan sepuluh kali terapi radiasi terlebih dulu untuk bagian kepalanya.

Beberapa Kali Tolak Lamaran Asisten Pribadinya, Ria Irawan Akhirnya Ungkap Alasan Terima Mayky Wongkar Jadi Suaminya
Beberapa Kali Tolak Lamaran Asisten Pribadinya, Ria Irawan Akhirnya Ungkap Alasan Terima Mayky Wongkar Jadi Suaminya (Instagram @mayk_wongkar)

Setelah itu, Ria Irawan akan berjuang kembali dengan terapi kemoterapi lanjutan untuk membersihkan sel kanker di bagian paru-parunya.

“Setelah nanti akan melakukan sinar kepala sebanyak 10 kali akan dilakukan namanya paliative kemo untuk bagian tubuh seperti paru dan sebagainya lah,” kata Mayky Wongkar di RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).

Ria Irawan divonis mengalami kanker pada tahun 2014 silam usai melakukan operasi penebalan rahim, dan langsung divonis terdapat kanker endometrium stadium 3.

Saat itu Ria juga menjalankan terapi sinar radiasi dan kemoterapi, dan dinyatakan bersih dari kanker satu setengah tahun setelahnya.

“Setelah menjalankan kemoterapi dan radiasi sesuai anjuran dokter, selama 1,5 tahun istri saya bersih dari kanker,” kata Mayky menceritakan pengalaman istrinya.

Kemudian saat 2017 lalu, dokter kembali menemukan adanya sel kanker endometrium di bagian diafragma Ria Irawan. Ria Irawan pun kembali menjalankan treatment penyembuhan.

“Istri saya kembali menjalankan kemotrapi tetapi kali itu tidak disertakan radiasi. Tidak seperti yang awal yang kemo dan radiasi,” papar Mayky.

Kemudian di pertengahan tahun 2019 ini, berdasarkan hasil tes MRI dokter kembali menemukan penyebaran sel kanker di bagian kepala dan paru-paru Ria Irawan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved