Pukau Warga London, Ayu Azhari Menari Burung Enggang dan Bawa Gado-gado dengan Rasa Seksi

Ayu Azhari tampil dalam acara Indonesian Weekend yang berlangsung pada tanggal 7-8 September 2019 di Potters Fields Park London.

Pukau Warga London, Ayu Azhari Menari Burung Enggang dan Bawa Gado-gado dengan Rasa Seksi
istimewa
Ayu Azhari saat tampil membawakan tarian Burung Enggang dari Kalimantan Timur dalam acara Indonesian weekend di Potters Fields Park London 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayu Azhari memukau warga London saat memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia di Inggris.

Ayu Azhari tampil dalam acara Indonesian Weekend yang berlangsung pada tanggal 7-8 September 2019 di Potters Fields Park London.

Di panggung Wonderful Indonesia Ayu tampil membawakan tarian Burung Enggan dari Kalimantan Timur.

Penampilan Ayu Azhari sukses menghipnotis para penonton yang ada dalam acara tersebut.

"Selama menari empat menit penonton hening, mereka menarik nafas terkesima dengan keindahan dan terbuai mendengar musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali," kata Ayu Azhari dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (21/9/2019).

"Saya menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang menari Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam," lanjutnya.

SUMPAH PEMUDA - Ayu Azhari pada acara Talkshow bertema Sumpah Pemuda di Tamini Square, Jakarta Timur, Jumat (28/10). Acara yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menghadirkan pembicara, Ala Alatas, Hermawan Sulistyo, Nur Syam, dan Ayu azhari. WARTA KOTA/Nur Ichsan
SUMPAH PEMUDA - Ayu Azhari pada acara Talkshow bertema Sumpah Pemuda di Tamini Square, Jakarta Timur, Jumat (28/10). Acara yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menghadirkan pembicara, Ala Alatas, Hermawan Sulistyo, Nur Syam, dan Ayu azhari. WARTA KOTA/Nur Ichsan (nur ichsan/warta kota/nur ichsan)

Selain penampilan budaya Indonesia lewat tarian Burung Enggang. Di sana Ayu juga memperkenalkan beberapa kuliner khas Indonesia di antaranya Gado-gado, rendang dan soto.

Ayu pun mendapat respon yang sangat baik tentang kuliner Indonesia yang ia bawa ke Inggris.

DUTA ETNIK - Ayu Azhari menyanyikan lagu berjudul
DUTA ETNIK - Ayu Azhari menyanyikan lagu berjudul " Gado Gado Jakarta". pada saat mempromosikan Album Debut Smaragama & Negeri Pelangi di Musro Bar & Cafe, Jakarta Pusat, Jumat (20/1) malam. Pada kesempatan itu, Ayu dinobatkan sebagai Duta Etnik Indonesia 2017 oleh Komunitas Designer Buyung Rais, yang bertugas membantu mempromosikan produk kain tradisional para perajin. WARTA KOTA/Nur Ichsan (nur ichsan/warta kota/nur ichsan)

"Gado-gado makanan seksi dan romantis dengan berbagai rasa. Pedas, asin, dan manis," ujar Ayu.

"Rendang apalagi mereka bilang renyah dalam satu gigitan," ungkap Ayu.

Bersama dengan PT Telkom dan Kementrian Pariwisata, Ayu Azhari akhir-akhir ini memang aktif memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia.

Ia pernah ke Swedia untuk memperkenalkan kain tenun khas Indonesia bersama anak-anaknya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved