Bersama Hidup di Cipinang, Zul Zivilia Bandingkan Kebiasaan Ahmad Dhani dan Aris Idol di Penjara

Menurut Zul Zivilia, Ahmad Dhani merupakan sosok yang tertutup, dan jarang bergaul dengan narapidana lainnya. Ia lebih sering bertemu Aris Idol.

kolase/dok Tribunnews.com
Ahmad Dhani, Zul Zivilia dan Aris Idol, tiga selebritis yang sama-sama mendekam di Lapas Cipinang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sama-sama hidup di Lapas Cipinang, Jakarta Timur karena tersandung masalah hukum, vokalis grup musik Zivilia, Zul buka suara soal Ahmad Dhani.

Menurut Zul Zivilia, Ahmad Dhani merupakan sosok yang tertutup, dan jarang bergaul dengan narapidana lainnya.

“Dia sih lebih tertutup, jarang keluar. lebih banyak di blok (tahanan), kan kalau sore bisa bebas, enggak ke blok. Kalau dia (Ahmad Dhani) jarang,” kata Zul ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Ahmad Dhani diketahui harus mendekam di penjara akibat dua kasus yang menjeratnya tahun lalu.

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Yakni kasus ujaran kebencian dengan vonis satu tahun penjara, dan kasus pencemaran nama baik dengan vonis satu tahun penjara.

Menurut Zul, Dhani tak memanfaatkan kesempatan untuk rehat ke luar dari blok.

Penyanyi Zul Zivilia, terdakwa kasus narkoba, mengenakan rompi tahanan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penyanyi Zul Zivilia, terdakwa kasus narkoba, mengenakan rompi tahanan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo) (Warta Kota)

Zul Zivilia mengatakan dirinya justru lebih sering bertemu dengan Aris ‘Idol’, yang sama-sama terlibat kasus narkotika.

Mereka sering berbincang, dan membicarakan soal lagu yang digarap oleh Aris.

Namun, Zul sempat menolak saat diajak menggarap lagu bersama Aris.

Penyanyi Januarisman Runtuwene dihadirkan saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/1/2019). Penyanyi yang akrab disapa Aris Idol itu bersama empat orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba setalah ditangkap oleh Resnarnkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan minuman keras di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi Januarisman Runtuwene dihadirkan saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/1/2019). Penyanyi yang akrab disapa Aris Idol itu bersama empat orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba setalah ditangkap oleh Resnarnkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan minuman keras di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Dia bikin lagu buat hiburan saja sih, kalau untuk projekan dia nawarin tapi saya enggak mau. Karena saya enggak mau lagi main musik,” katanya.

Zul sendiri kini terancam hukuman mati karena diduga memiliki narkoba jenis sabu lebih dari sembilan kilogram serta ribuan pil ekstasi.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved