Glenn Fredly Serukan Perdamaian untuk Papua di Synchronize Fest 2019

Glenn mengajak agar tak mudah terprovokasi, dengan berbagai isu yang membuat bangsa terpecah belah. Termasuk dengan isu terkait tanah Papua.

Glenn Fredly Serukan Perdamaian untuk Papua di Synchronize Fest 2019
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Glenn Fredly menyerukan perdamaian untuk Papua, saat tampil di panggung utama Synchronize Fest 2019, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (4/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Glenn Fredly disambut penonton dengan meriah, saat tampil di panggung utama Synchronize Fest 2019, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (4/10/2019) malam.

Di sela-sela penampilannya, Glenn Fredly juga menyerukan suara perdamaian untuk Papua.

"Izinkan saya di tengah keriaan ini, izinkan saya menyanyikan lagu untuk tanah Papua," kata Glenn yang tampil di Dynamic Stage.

Glenn mengajak agar tak mudah terprovokasi, dengan berbagai isu yang membuat bangsa terpecah belah. Termasuk dengan isu terkait tanah Papua.

Baca: Rifat Umar Mengaku Hanya Pemakai, Bukan Pengedar Ganja

"Jangan pernah percaya propaganda bahwa orang Papua itu jahat-jahat semua. Saya kenal dan hidup bersama saudara Papua, bahwa propaganda terhadap saudara di Papua dilakukan orang-orang jahat dan itu tidak benar. Orang-orang yang ingin memecah belah persatuan, itulah orang jahat teman-teman," tuturnya yang disambut riuh penonton.

Glenn Fredly mengingatkan Jokowi akan peristiwa yang terjadi di Papua melalui unggahan Instagram dan dikomentari oleh Angga Dwimas Sasongko.
Glenn Fredly mengingatkan Jokowi akan peristiwa yang terjadi di Papua melalui unggahan Instagram dan dikomentari oleh Angga Dwimas Sasongko. (Instagram/glennfredly309)

"Mana suaranya untuk perdamaian?," serunya.

Glenn lantas membawakan Tanah Perjanjian, lagu yang ia garap pada 2012 lalu bersama Ras Muhammad.

Kemudian ia menyambung dengan lagu Yamko Rambe Yamko.

Baca: Marion Jola Terkadang Kesal Kerap Dibandingkan dengan Brisia Jodie

Dalam penampilannya kemarin, Glenn juga membawakan tembang-tembang hits-nya.

Dalam sekejap, penampilan Glenn menjadi momen karaoke massal bagi penonton yang hadir berkat tembang Terserah, Akhir Cerita Cinta, Adu Rayu hingga Cinta dan Rahasia.

Glenn pun menutup penampilannya dengan manis, dengan lagu Kisah Romantis dan My Everything.

Synchornize Fest 2019 hari kedua yakni Sabtu (5/10/2019) masih akan diramaikan oleh musisi tanah air lintas genre. Mulai dari Erwin Gutawa, hingga sesi karaoke yang akan menghadirkan Andika Kangen Band, Wali, Radja dan Setia Band.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved