Kenangan Rossa Tentang Single 'Tegar' yang 20 Tahun Menemani kariernya di Musik

Untuk merayakan 20 tahun lagu Tegar tersebut jugalah, Rossa menggelar konser bertajuk Tegar 2.0' di Sabtu (5/10/2019) malam.

Kenangan Rossa Tentang Single 'Tegar' yang 20 Tahun Menemani kariernya di Musik
TRIBUNNEWS/APFIA
Rossa di konser Tegar 2.0 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  Jika kubuka mata ini, kuingin selalu ada dirimu, dalam kelemahan hati ini, bersamamu aku tegar.

Lirik di atas adalah bagian reff dari lagu Tegar milik diva Indonesia, Rossa, yang dirilis 20 tahun lalu tepatnya pada tahun 1999 lalu.

Hingga kini lagu Tegar masih sering dinyanyikan banyak orang bahkan termasuk lagu wajib saat karaoke atau puna acara yang ada live music-nya.

Untuk merayakan 20 tahun lagu Tegar tersebut jugalah, Rossa menggelar konser bertajuk Tegar 2.0’.

Kebetulan Rossa juga baru saja merilis lagu Tegar dengan aransemen musik yang lebih upbeat yang diberi judul ‘Tegar 2.0’.

Di konser ‘Tegar 2.0’, Sabtu (5/10/2019) malam kemarin Rossa menceritakan kalau lagu Tegar dipilih melalui proses panjang.

Baca: Enggan Salami Surya Paloh di Gedung DPR, Mega Makin Akrab dengan SBY di HUT TNI

Saat itu Rossa sempat vakum terlebih dulu selama tiga tahun setelah naik daun dengan lagu Nada-nada Cinta.

Setelah itu Rossa mulai kembali mencari lagu yang pas agar tidak kebanting dengan lagu Nada-nada Cinta yang benar-benar super hits.

Baca: Barbie Kumalasari Ngelantur Terbang ke AS Hanya 8 Jam, Mantan Suami Mengaku Malu. . .

Beberapa penolakan juga sempat datang dari sejumlah label kala Rossa ingin kembali mengeluarkan single sampai akhirnya bertemu dengan produser yang terkesima dengan suara Rossa dan siap mencarikan lagu yang pas buat Rossa.

“Saya pernah dilempar-lempar, rekaman saya ditolak, tapi saat itu pak Handy Santoso bilang, ‘Rosa suara kamu bagus banget, ayo kita cari lagu buat kamu’,” kata Rossa di konser ‘Tegar 2.0’.

Sampai akhirnya, lagu Tegar sampai ke tangan Rossa setelah Dewi Sandra enggan membawakan lagu tersebut karena dinilai kurang pas dengan karakter vokal Dewi Sandra. Manager Dewi Sandra yang memberikan lagu tersebut kepada tim Rossa.

Saat pertama kali mendengar lagu tersebut, penyanyi 40 tahun itu langsung jatuh cinta, karena sudah jatuh cinta Rossa percaya diri bisa membawakan lagu tersebut.

“Pas dikasih denger ke saya, pertama denger langsung jatuh cinta sama lagunya perasaan saya, kalau saya jatuh cinta, orang lain pasti akan jatuh cinta juga,” papar Rossa.

Selain lagu Tegar, Rossa juga berhasil mencetak hits-hits lainnya seperti Pudar, Terlanjur Cinta, Takdir Cinta, Ku Menunggu hingga Hey Ladies.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved