Breaking News:

Sedih Dengar Kabar Tewasnya Mahasiswa UIN Lampung, Mona Ratuliu Ingatkan Anak Tidak Ikuti Tren Prank

Mona Ratuliu ikut sedih saat mendengar peristiwa perayaan ulang tahun berujung maut, yang menyebabkan 2 orang mahasiswa UIN Lampung tewas.

Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Mona Ratuliu saat di temui Tribunnews.com di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (8/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mona Ratuliu ikut sedih saat mendengar peristiwa perayaan  ulang tahun berujung maut, yang menyebabkan 2 orang mahasiswa UIN Lampung tewas.

"Sedih banget aku ngedengernya. Duh aku wanti-wanti banget sama anak aku. Mungkin tujuannya pengen buat suasana seru, tapi malah berujung hal yang ga diinginkan" ujarnya saat ditemui Tribunnews.com di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Mona mengatakan perlunya pengawasan orang tua kepada anak-anak agar kejadian serupa tidak terulang.

"Misalkan, anakku yang masih SD sering ngerayain ulang tahun di kolam renang. Itu juga aku juga wanti-wanti banget. Supaya bercandanya jangan berlebihan. Jangan main dorong-dorongan, karena nggak semua orang bisa berenang" ujar Mona

Mona juga selalu memberikan pesan kepada anak remajanya Davina Shava Felisa, atau yang lebih akrab dipanggil Mima.

"Aku juga bilang sama anakku yang remaja, jangan main prank-prank gitu. Tapi susah juga ya, apalagi prank sekarang lagi ngetrend" ujarnya

Menurutnya konten 'prank' yang dibuat para youtuber juga mempengaruhi trend yang beredar di masyarakat saat ini, termaksud sering dilakukan para remaja.

"Youtuber juga semua lagi pada bikin konten prank kaya gitu. Jadi skrg buat anak-anak main prank itu lagi ngetrend lah. Aku wanti-wanti banget sama anak-anak, kalo bercanda jangan berlebihan" ujarnya

Mona berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati melakukan sesuatu dan memikirkan efek serta risiko yang terjadi nantinya.

"Buat semua ya lebih hati-hati. Aku juga pernah remaja, suka melakukan hal-hal yang seru. Karena kalau ada hubungannya dengan keselamatan, serem juga. Jadi dipikirkan apa yang buat bahaya. Supaya yang tadinya seru-seruan nggak berakhir bencana" ujarnya

Diberitakan sebelumnya, dua mahasiswa tenggelam saat merayakan hari ulang tahun salah satu korban.

Dari informasi yang dihimpun, korban Azrul tenggelam saat mengambil sepatunya yang dilempar ke tengah embung oleh korban Ikbal di embung belakan kampus mereka, UIN Raden Intan, Lampung.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved