Dorong Pertumbuhan Insan kreatif di Ajang Panasonic Gelar Young Filmmaker 2019

PT Panasonic Gobel Indonesia mendorong pertumbuhan insan kreatif di Indonesia dengan mengadakan Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2019.

Dorong Pertumbuhan Insan kreatif di Ajang Panasonic Gelar Young Filmmaker 2019
Tribunnews.com/Lita Febriani
Jumpa pers Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2019 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia mendorong pertumbuhan insan kreatif di Indonesia dengan mengadakan Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2019.

Perkembangan era digital memunculkan berbagai tren baru dalam industri kreatif, termasuk munculnya para content creator.

Mendukung para content creator tersebut, PYFM yang digelar tiap dua tahun sekali ini menyasar peserta dengan rentang usia 15 - 30 tahun.

PYFM 2019 bekerjasama dengan Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar dan Visinema.

Baca: Tak Lagi Jadi Figuran, Eli Eka Dapat Peran Penting di Film Horas Amang

Baca: Ammar Zoni Pilih Langsung Kerja untuk Lupakan Kesedihan

Baca: MPR Minta Mahasiswa Bersikap Arif, Tidak Demo saat Pelantikan Jokowi-Maruf

Nantinya dalam rangkaian PYFM 2019 akan digelar pula workshop roadshow mengenai pembuatan film pendek serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera Lumix.

Roadshow akan dihelat di sebelas kota yakni Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado dan Makassar.

Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengatakan bahwa sebagai penghasil produk Lumix Panasonic tak hanya berpikir mengenai teknologi.

"Kita juga ingin bagaimana kita bisa berkontribusi pada sosial. Bagaimana produk kita melengkapi masyarakat, termasuk memenuhi tren industri perfilman dan content creator," tutur Agung saat jumpa pers di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Mengangkat tema 'Change', PYFM 2019 menghadirkan tiga kategori yakni short movie dengan genre drama, komedi, horor, action maupun dokumenter dengan durasi 15 menit.

Kategori kedua, online video berdurasi 10 menit dengan genre video seperti travel, fashion, music ataupun sketch. Kategori terakhir yakni wedding films.

Dari ketiga kategori akan dipilih 8 pemenang yang akan mendapatkan hadiah total Rp 300 juta.

Pendaftaran dapat melalui website www.lumixindonesia.id/pyfm2019 kemudian mengikuti syarat dan langkah yang ada di web.

Selain itu peserta juga harus mengupload trailer film di Instagram, dengan terlebih dahulu mengikuti dan menandai akun Instagram @LumixIndonesia serta menambahkan hastag #PYFM2019 #KolaborasiTanpaBatas.

Penulis: Lita febriani
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved