Remake Film Sunny, Riri Riza Ingin Buktikan Indonesia Punya Bintang Berbakat

iri Riza ingin membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki para bintang-bintang film berbakat yang luar biasa dengan meremake film laris asal Korea Sela

Remake Film Sunny, Riri Riza Ingin Buktikan Indonesia Punya Bintang Berbakat
Dokumentasi Miles Films
Suasana syuting film BEBAS di MRT Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Riri Riza ingin membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki para bintang-bintang film berbakat yang luar biasa dengan meremake film laris asal Korea Selatan, Sunny (2011).

Sutradara kondang tersebut diketahui memproduksi ulang film Sunny (2011) dalam versi Indonesia yang diberi judul Bebas (2019) yang dibintangi sederet artis ternama, seperti Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, dan Meizura.

"Proses pemilihan pemain tentu saja menantang, karena kita harus memilih tokoh-tokoh yang memainkan dua periode waktu" ujarnya saat ditemui Tribunnews.com dalam Korea Indonesia Film Festifal (KIFF) 2019, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, (9/10/2019).

Film 'Bebas' bercerita tentang sebuah persahabatan enam murid SMA bernama geng bebas yang harus rusak karena kejadian tragis.

Cerita mereka terajut kembali kala Vina dewasa yang diperankan Marsha Timothy harus mengumpulkan lima temannya yang lain untuk mengabulkan permintaan terakhir Kris dewas, yang diperankan Susan Bachtiar.

Riri Riza juga mengungkapkan, suksesnya kerjasama diantara para pemain di dua generasi waktu juga membuat film yang bercerita tentang persahabatan ini mendapatkan respon yang baik dari penonton.

"Ini film yang menyentuh, film yang membuat penonton feel good ketika mereka keluar dari bioskop. Film ini juga film yang lucu banyak penonton yang tertawa di dalam bioskop dan menimbulkan sebuah perasaan yg menyenangkan" ujarnya

Sutradara film fenomenal 'Ada Apa Dengan Cinta' tersebut juga mengungkapkan beberapa pesan yang tersirat dalam film Bebas.

"Kita perlu melihat bagaimana masa lalu kita itu penuh warna, berduka, tapi juga menjadi bagian bagi kehidupan kita yang penting terhadap kebahagian kita dimasa sekarang" ujarnya

Riri Riza juga berujar film ini mengajarkan pentingnya untuk menjadi diri sendiri dan mempunyai kualitas waktu untuk diri sendiri.

"Ini adalah cerita milik kita semua, hampir semua org memikirkan kapan ya gue punya waktu utk baca buku, makan dan nonton yg gue suka. Selebihnya kita sibuk. Itu yg kita coba bagikan di film ini" tutupnya

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved