Breaking News:

Indodax Short Film Festival 2019 Jadi Ajang Memunculkan Sineas Baru

ISFF 2019 diharapkan mampu mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman

ist
Indodax Short Film 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliat yang ditandai banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada di list tayangan bioskop.

Tidak sedikit diantara mereka telah menyadari bahwa kini perfilman Indonesia disinyalir mampu memperdalam pengetahuan mereka akan sesuatu hal yang baru termasuk mengenai kemajuan teknologi.

Untuk merespon perkembangan tersebut, Indodax sebagai marketplace aset digital terbesar di Indonesia menyadari pentingnya eksistensi komunitas film maker muda Indonesia untuk selalu dipelihara dan diberikan tempat agar mereka terus berkreasi.

Bertajuk Aset Masa Depan sebagai sebuah tema, Indodax menyelenggarakan Indodax Short Film Festival 2019 (ISFF 2019).

CEO Indodax, Oscar Darmawan menyebutkan ISFF 2019 ditujukan tidak hanya sekedar sebagai wadah mengekspresikan diri terutama bagi para kaum millennial tetapi juga menjadi ajang untuk menambah kemunculan sineas film pendek Indonesia yang lebih beragam, sehat, inspiratif, berdaya saing, dan edukatif.

Baca: Dengan iPhone 11 Pro, Sutradara Star Wars Rian Johnson Bikin Film Pendek, Bagaimana Hasilnya?

"Perhelatan ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman dan sebagai apresiasi kepada para sineas perfilman Indonesia," katanya dalam keterangan pers, Jumat (11/10/2019).

Selain itu, ISFF 2019 ini juga akan melibatkan dua legenda perfilman Indonesia yang karyanya tidak lekang oleh waktu yaitu Fajar Nugros dan Goen Rock yang turut memeriahkan acara ini sebagai salah dua dewan juri.

ajar Nugros menceritakan bahwa di masa lalu sewaktu beliau bermimpi menjadi sutradara, salah satu kesulitan yang menjadi tantangan baginya adalah mencari ruang dan media untuk menunjukkan karya.

"Namun, dengan banyaknya festival film pendek saat ini, salah satunya yang digelar Indodax adalah kesempatan besar untuk filmmaker-filmmaker muda unjuk karya," katanya.

Sineas terkenal dalam negeri yakni Goen Rock ikut berkomentar.

Baca: Keseruan di Balik Ajang Viu Pitching Forum, Kesempatan Para Sineas Muda Bikin Film Sendiri

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved