Sempat Panik Saat Asma Anak Kambuh, Zaskia Adya Mecca Masih Sempat Kontak UGD

Hanung yang mengendarai mobi pun diceritakan Zaskia sampai tidak konsen menyetir karena sang putera sudah mengeluhkan rasa sakit.

Sempat Panik Saat Asma Anak Kambuh, Zaskia Adya Mecca Masih Sempat Kontak UGD
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Zaskia Adya Mecca saat ditemui di Program Intervensi Perbaikan Penanganan Asma di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pasangan selebriti Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sempat dibuat panik karena penyakit asma anak ketiga mereka Bhai Kaba tiba-tiba kambuh saat di tengah perjalanan.

Zaskia menceritakan saat itu tepatnya mereka sedang berada di jalan tol dan Kaba tidak berhenti batuk hingga menyebabkan bocah tiga tahun sesak nafas dan kesulitan bicara.

Hanung yang mengendarai mobi pun diceritakan Zaskia sampai tidak konsen menyetir karena sang putera sudah mengeluhkan rasa sakit.

"Kaba batuk sudah berat banget, sampai gak bisa nafas itu suami nyetir sudah panik karena serangan hebat itu," ungkap Zaskia saat ditemui di acara 'Program Intervensi Perbaikan Penanganan Asma di Indonesia, di Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Baca: Sulli Meninggal Dunia, Sempat Main di Drama Korea Hotel del Luna Bareng IU, Ini Fakta Kematiannya

Walaupun panik Zaskia saat itu langsung terpikirkan untuk menghubungi instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan sehingga sampai rumah sakit alat-alat penanganan asma.

"Saya masih bisa berpikir untungnya saat itu, saya telepon ke UGD rumah sakit di Jakarta Selatan, tolong disiapkan semuanya kita sampai UGD kita dapat penanganan tepat," papar Zaskia.

Semenjak saat itu Zaskia pun tidak pernah lupa membawa alat pereda sakit asma seperti nebulizer sebagai pertolongan pertama kalau asmanya kambuh.

Kalau kata Zaskia sungkar nebulizer adalah barang wajib yang ia bawa saat bepergia selain baju karena tidak hanya Kaba, Sybil dan Bhre anak pertama dan anak keempat Zaskia juga memiliki asma.

"Ke manapun aku pergi yang paling aku enggak boleh ketinggalan adalah itu (nebulizer) lebih baik ketinggalan baju atau yang lainnya dibanding ketinggalan obat asma anak sama alat uap nya, itu 2 yang paling enggak boleh ditinggalin alat uap sama obatnya," pungkas Zaskia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved