Keinginan Keluarga Saat Pemakaman Sulli

Penyanyi Korea Choi Jinri atau Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10/2019). Kabar itu, sangat mengejutkan publik.

Keinginan Keluarga Saat Pemakaman Sulli
Instagram Sulli
7 Fakta Sulli Eks f(x) Meninggal Dunia 

TRIBUNNEWS.COM - Sulli meninggal dunia. SM Entertainment, agensi yang menaungi Sulli, membagikan pernyataan tentang proses pemakaman untuk mantan member girlband f(x) itu.

Pada Senin (14/10/2019), SM Entertainment menyampaikan keinginan keluarganya untuk melakukan pemakamannya dengan tenang.

Prosesnya tidak akan terbuka untuk pers, termasuk ketika kunjungan pelayat dan saat membawa peti mati keluar dari rumah duka.

Keluarganya juga menyatakan bahwa mereka tidak ingin ada liputan media tentang pelayat yang berkunjung.

SM Entertainment pun telah merilis pernyataan terkait Sulli yang ditemukan meninggal pada Senin sore.

Baca: Sulli Pernah Mengharapkan Rasa Cinta Saat Depresi Melanda, Tapi Malah Ditinggalkan

Baca: Tessa Kaunang Berharap Jangan Sampai Vicky Prasetyo Mengidolakannya

Baca: Raffi Ahmad Akui Nyaris Setiap Hari Minta Maaf ke Istri

"Ini adalah SM Entertainment. Kami minta maaf karena menyampaikan berita yang menyedihkan dan tidak menyenangkan itu. Sulli telah meninggalkan kita. Kami tidak bisa memercayai situasinya sekarang dan kami diliputi kesedihan," kata agensi tersebut.

"Bagi keluarganya yang berduka setelah kabar kematiannya yang mendadak, kami dengan sungguh-sungguh meminta kalian untuk tidak menulis artikel spekulatif atau menyebarkan desas-desus. Kami menyampaikan belasungkawa mendalam kami," tutup SM.

Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukannya meninggal di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 14 Oktober sekitar pukul 15.21 malam waktu setempat.

Manajernya pergi ke rumah Sulli setelah tidak dapat menghubungi dia sejak panggilan telepon mereka sekitar pukul 18.30 malam pada 13 Oktober.

Baca: Pertemuan Prabowo dan Airlangga, Sepakat Kerja Sama dalam Menciptakan Stabilitas di Parlemen

Pemadam Kebakaran Seongnam juga menyatakan melalui panggilan telepon dengan Dispatch bahwa mereka menerima laporan kematian Sulli sekitar pukul 15.20 malam.

"Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian," kata pihak Damkar.

Dari penyelidikan awal, polisi menyatakan bahwa Sulli meninggal karena gantung diri. Selain itu, polisi juga menemukan catatan tulisan tangan di rumah Sulli.

Namun, isinya bukan catatan bunuh diri atau catatan harian melainkan catatan yang menyatakan perasaannya dan mereka menyatakan tidak akan mengkonfirmasi isinya.

Lahir pada 1994, Sulli memulai debutnya pada 2005 sebagai aktris cilik dan kemudian pada 2009 sebagai member f(x).

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sulli Meninggal, Keluarga Buat Satu Permintaan Khusus Terkait Pemakamannya

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved