Penyelenggara Konser Musik Untuk Republik Siapkan Keamanan Berlapis

MUR akan melibatkan lebih dari 1.700 personil, baik dari TNI, Polri, serta Banser. Konser MUR nanti dieglar tanpa biaya masuk alias gratis.

Penyelenggara Konser Musik Untuk Republik Siapkan Keamanan Berlapis
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Deretan musisi yang akan tampil dalam konser 'Musik Untuk Republik' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser Musik Untuk Republik (MUR) akan digelar akhir pekan nanti.

Selama tiga hari yakni 18, 19, dan 20 Oktober 2019. MUR akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Penyelenggara pun menyiapkan penjagaan serta keamanan ketat untuk konser nanti.

“Keamanan nanti kita ada beberapa lapis dari sistem masuknya juga kita pakai sistem keamanan 25 pintu. Kalau untuk detailnya ada di bagian keamanan, saya (humas) di bagian media,” Gita, humas dari konser MUR saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan keterangan persnya, MUR akan melibatkan lebih dari 1.700 personil, baik dari TNI, Polri, serta Banser. Konser MUR nanti dieglar tanpa biaya masuk alias gratis.

“MUR merupakan persembahan para Musisi Untuk Persatuan dan Keberagaman Indonesia. MUR dilaksanakan tanpa Sponsor dan boleh dihadiri oleh siapa saja yang mendukung Persatuan dan Keberagaman,” demikian tertulis di keterangan pers.

Sebanyak 68 artis, dipastikan akan hadir dalam konser Musik Untuk Republik (MUR), yang digelar pada akhir pekan nanti di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat. Dari deretan musisi dan grup musik yang sudah mengonfirmasi, ada Godbless, Gleen Fredly, Slank, hingga Siti Badriah.

Baca: Sulli Depresi Dihujat Haters dan Bunuh Diri, Netizen Ajukan Petisi Pemerintah Korea Ubah UU Internet

Baca: 68 Artis Dipastikan Tampil di Musik Untuk Republik, Ingin Gaungkan Persatuan di Tanah Air

Musisi dan penampil tersebut berasal dari multigenre. Menurut Gita, hadir pula Kikan, Kla Project, Naff, Caffeine, Edane, Jamrud, NTRL, Pas Band, Mahadewi hingga The Groove.

“Semuanya confirm,” kata Gita.

Konser MUR turut diramaikan oleh berbagai komunitas. Selama tiga hari, disediakan juga lahan perkemahan untuk komunitas yang mendaftar.

MUR rencananya akan menggunakan panggung dengan total panjang 52 Meter, lebar 20 Meter (1.040 Meter persegi), LED dengan panjang total 152 meter, Sound System 150.000 Watt, serta daya Listrik 1.200 KVA.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved